Rabu, 23 Juni 2021
Rabu, 23 Juni 2021
BJB

Ruang Baik Ciamis Salurkan 10.000 Mushaf Al-quran dan Iqra

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Ruang Baik menyalurkan sebanyak 10.000 Al-quran untuk Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Anak-anak penghafal Quran di Ciamis berseri-seri setelah mendapatkan Quran barunya.

Pada Sabtu (17/10/2020) lalu, Koordinator Ruang Baik Ciamis telah menyalurkan Al-quran wakaf dari para donatur kepada anak-anak di Yayasan Al-Hikmah Rajadesa.

Wakaf Al-quran tersebut diterima langsung oleh ustadzah Ati selaku istri dari Ketua Yayasan Al-Hikmah Rajadesa.

Anak-anak yang sudah lancar membaca Al-quran masing-masing diberi satu Al-quran. Sedangkan yang belum bisa membaca, diberikan Iqra dari Yayasan Ruang Baik.

Ruang Baik merupakan sebuah organisasi non pemerintah yang bergerak di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan. Saat ini sedang menjalankan program Gerakan Wakaf Quran.

Tujuannya adalah untuk menebar wakaf Al-quran dari para donatur kepada para penghafal Al-quran yang berada di seluruh penjuru nusantara.

Ruang Baik Ciamis Jembatan Donatur Quran

Dadi Rosyaduddin selaku Koordinator Ruang Baik kabupaten Ciamis mengatakan, Ruang ini merupakan wasilah kebaikan, yang menjadi jembatan dari donatur kepada para penghafal Al-quran.

“Ruang Baik merupakan wasilah kebaikan, yang menjadi jembatan dari donatur kepada para penghafal Al-quran yang layak mendapatkan Quran,” kata Dadi, Kamis (22/10/2020).

Dadi menuturkan, yayasan Ruang Baik Kabupaten Ciamis saat ini sedang menyalurkan sebanyak 10.000 Qur’an untuk wilayah Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Mushaf Al-quran dari Ruang Baik sudah diterima langsung oleh ustadzah Ati. Untuk digunakan dalam menjalankan program pendidikan penghafal Al-quran di Yayasan Al-Hikmah Rajadesa.

“Sedangkan untuk wilayah yang lain masih dalam proses,” pungkas Dadi.

Sementara itu, doa dan syukur diucapkan tak henti-hentinya oleh istri dari pimpinan Yayasan Al-Hikmah Rajadesa, ustadzah Ati. Beliau juga menyampaikan terima kasih atas wakaf Quran dari Ruang Baik.

Ustadzah Ati mengatakan bahwa Mushaf Al-quran dan Iqra yang diberikan oleh Ruang Baik akan sangat bermanfaat bagi anak-anak didiknya, yang merupakan para penghafal Al-quran.

”Alhamdulillah, terima kasih kepada Yayasan ini. Al-quran dan Iqra yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi anak-anak didik para penghafal Al-quran,” katanya. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan