Sabtu, 29 Januari 2022
Sabtu, 29 Januari 2022
More

    Ruang Kelas SMPN 1 Cimaragas Ambruk, Ini Kata Disdik Ciamis

    Berita Ciamis, galuh.id – Ruang kelas SMPN 1 Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ambruk karena tak kuat menahan curah air hujan yang sangat tinggi, Kamis (9/12/2021) malam.

    Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat yang meninjau lokasi mengatakan, bangunan sekolah tersebut sudah 13 tahun berdiri.

    “Bangunan tersebut sudah 13 tahun. Kemungkinan juga ada beberapa material yang sudah tidak memadai, ditambah lagi hujan deras yang disertai angin jadi ambruk,” katanya.

    Menurutnya, material bangunan yang ambruk di SMPN 1 Cimaragas tidak menimpa sarana pembelajaran di bawahnya karena sudah dipindahkan ke ruangan lain.

    “Pihak sekolah sepertinya sudah antisipasi akan terjadinya ambruk, jadi material untuk belajar di ruangan tersebut sudah dibereskan sebagian,” ucapnya.

    Agar tidak menghambat pelajaran yang akan dilakukan oleh para siswa, lanjut Asep, ruang sekolah yang ambruk tersebut akan segera diperbaiki.

    “Akan segera diperbaiki agar anak-anak bisa belajar dengan nyaman. Bagi para kepala sekolah agar selalu waspada selalu rawat sekolah bila ruangan yang fisiknya kurang memadai. Cepat kosongkan dan laporkan demi menjaga keamanan,” jelasnya. (GaluhID/Aldi)

    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    323PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan