Minggu, 12 Juli 2020
Minggu, 12 Juli 2020
 
 

Rumah Janda di Banjaranyar Ciamis Ludes Dilalap Si Jago Merah

Banjaranyar, galuh.id – Rumah janda berukuran 4×6 milik Karmila (51) warga Dusun Karangmulya, RT 22 RW 02, Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis habis dilalap si Jago Merah, Senin pagi (30/12/2019).

Dede Rukman salah seorang tokoh masyarakat di tempat tersebut mengatakan, kebakaran rumah Karmila pertama kali  diketahui oleh tetangganya  yang bernama Sarmin.

“Terjadi kebakaran sekitar pukul 05.30 WIB, diduga dari konsleting listrik,” ujarnya.

Sarmin (tetangga korban), mengetahui rumah Karmila kebakaran berasal dari kepulan asap dari kamar. Kemudian dia memberi tahu warga lainnya. Tanpa dikomanado warga kemudian memadamkan api dengan alat seadanya.

“Karena rumah yang terbuat dari bambu dan bilik, rumah Karmila tak terselamatkan,” ucapnya.

Beruntung, kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa maupun luka-luka. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

“Pada saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong, penghuni rumah (Karmila) sedang berkeliling menjajakan dagangannya,” papar Dede.

Lanjutnya, di Dusun Karangmulya ada tiga rumah yang masuk kategori Rutilahu dan ketiga rumah tersebut telah diajukan ke Dinsos. Ketiga rumah tersebut yaitu rumah Nanan, rumah Otih dan termasuk  rumah Karmila yang saat ini habis dilalap api.

“Karena semua isi rumah habis dilalap api untuk saat ini korban sangat membutuhkan seperangkat pakaian dan bahan makanan. Saya berharap, khusus untuk Karmila, ajuan yang telah diberikan ke Dinsos supaya segera direalisasikan supaya Karmila bisa mempunyai lagi tempat berteduh,” pungkas Dede. (GaluhID/Uus)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

LSM INPAM: Penundaan Pelantikan Bupati Ciamis Melanggar Hukum

Ciamis, galuh.id – Endi Lidinillah, Direktur LSM INPAM mengatakan Penundaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis melanggar hukum. Sebelumnya, surat Gubernur Jawa...

Ciamis Gaduh, Ridwan Saidi dan Macan Idealis Minta Maaf

Berita Ciamis, galuh.id - Ridwan Saidi dan pemilik akun Macan Idealis minta maaf terkait kegaduhan yang mereka buat untuk masyarakat Ciamis.

Fashion Item Ini Wajib Dibawa Hijaber Saat Travelling

Gaya Hidup, galuh.id - Aktivitas yang padat memang kerap mengundang penat. Tidak heran jika traveling akhir-akhir ini jadi pilihan banyak orang yang...

Liga 2 2020 Berlanjut, Sudah Tepatkah?

Info Liga 2, galuh.id - Liga 2 2020 berlanjut hal itu diputuskan secara resmi oleh PSSI, selai itu juga akan menyusul Liga...

Obat Virus Corona yang Berpotensi Sembuhkan Covid-19

Hingga saat ini belum ditemukan obat virus corona yang terbukti ampuh. Namun, para ahli telah menilik sejumlah daftar senyawa sebagai upaya untuk...