oleh

Rumah Janda di Banjaranyar Ciamis Ludes Dilalap Si Jago Merah

Hubungi
 
 

Banjaranyar, galuh.id – Rumah janda berukuran 4×6 milik Karmila (51) warga Dusun Karangmulya, RT 22 RW 02, Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis habis dilalap si Jago Merah, Senin pagi (30/12/2019).

Dede Rukman salah seorang tokoh masyarakat di tempat tersebut mengatakan, kebakaran rumah Karmila pertama kali  diketahui oleh tetangganya  yang bernama Sarmin.

Loading...

“Terjadi kebakaran sekitar pukul 05.30 WIB, diduga dari konsleting listrik,” ujarnya.

Sarmin (tetangga korban), mengetahui rumah Karmila kebakaran berasal dari kepulan asap dari kamar. Kemudian dia memberi tahu warga lainnya. Tanpa dikomanado warga kemudian memadamkan api dengan alat seadanya.

“Karena rumah yang terbuat dari bambu dan bilik, rumah Karmila tak terselamatkan,” ucapnya.

Beruntung, kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa maupun luka-luka. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

“Pada saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong, penghuni rumah (Karmila) sedang berkeliling menjajakan dagangannya,” papar Dede.

Lanjutnya, di Dusun Karangmulya ada tiga rumah yang masuk kategori Rutilahu dan ketiga rumah tersebut telah diajukan ke Dinsos. Ketiga rumah tersebut yaitu rumah Nanan, rumah Otih dan termasuk  rumah Karmila yang saat ini habis dilalap api.

“Karena semua isi rumah habis dilalap api untuk saat ini korban sangat membutuhkan seperangkat pakaian dan bahan makanan. Saya berharap, khusus untuk Karmila, ajuan yang telah diberikan ke Dinsos supaya segera direalisasikan supaya Karmila bisa mempunyai lagi tempat berteduh,” pungkas Dede. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA