oleh

Rumah Kakek yang Hidup Sebatang Kara di Banjarsari Ciamis Ambruk

Hubungi
 
 

Banjarsari, galuh.id – Diduga tidak kuat menahan terjangan hujan deras, dapur rumah kakek Daud (85) di blok Gunung Gadung RT 7 RW 3, Dusun Cimentek, Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari Ciamis ambruk, Senin malam (6/1/2020).

Durahman, tokoh pemuda setempat mengatakan, rumah kakek Daud ambruk saat hujan deras sekitar pukul 23.00 WIB.

Loading...

“Saat dapur rumahnya ambruk, kakek Daud mengaku sedang tertidur lelap di kamar,” ujar Durahman, Selasa (7/1/2020) kepada GaluhID.

Saat terbangun pagi harinya, kakek yang sebatang kara ini merasa heran dapur rumahnya ambruk. Padahal sebelumnya dapur tersebut tidak mengalami kerusakan.

“Kakek Daud hidup sendirian, sang istri telah berpulang ke Rahmatullah. Selama berumah tangga dia tidak dikaruniai anak satu pun,” terangnya.

Durahman mengaku kesulitan ketika menanyai kakek Daud, lantaran faktor usia, pendengarannya pun sudah terganggu.

“Saya sempat kesulitan ketika mengkonfirmasi terkait kejadian tersebut, Kalau mau bertanya kepada kakek Daud, suara kita harus terlihat oleh matanya dan suaranya pun harus agak keras,” jelasnya.

Pantauan Galuh ID, di rumah kakek Daud tidak terlihat ada barang berharga. Dinding-dinding rumahnya sudah terlihat retak-retak, atapnya pun terlihat rapuh sementara gentengnya bocor.

Kakek sebatang kara ini mengaku belum pernah mendapat program bantuan apa pun dari Pemerintah setempat maupun dari Pemerintah Daerah.

“Selama hidup di sini, saya belum pernah mendapat bantuan apa pun,” kata kakek Daud.

Sementara Pjs Kepala Desa Sindangasih, Fatonah mengatakan, saat ini pemerintah Desa sedang membuat pemberkasan untuk diajukan ke Dinas terkait.

“Saat ini kami sedang membuat pemberkasan, karena berkas-berkasnya belum lengkap, seperti kartu keluarganya ( KK ) pun sudah tidak berlaku. Nanti kalau sudah lengkap, langsung akan kami ajukan ke Dinas terkait,” katanya. (GaluhID/Uus)

loading...

BERITA SELANJUTNYA