Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Rumah Pelaku Pencabulan pada Anak di Bawah Umur di Sukamantri Ciamis Dicoret-coret Warga

Ciamis, Galuh.ID – Yoyo (60) mantan supir angkutan barang diamankan Polres Ciamis karena perbuatannya mencabuli anak di bawah umur. Tak terima perbuatan Yoyo yang mencabuli anak tetangganya itu, rumah Yoyo di Dusun Sukamantri III, Desa Sukamantri, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis menjadi sasaran vandalisme warga. Tampak tulisan mencolok di dinding luar rumah Yoyo berbunyi, “Gantung” dan “Biadab”.

Perbuatan Yoyo diketahui setelah korban yang masih berusia 6 tahun mengaku sakit di bagian kelamin. Korban kemudian bercerita pada orang tuanya bahwa dirinya telah dicabuli oleh Yoyo sekitar 4 bulan yang lalu. Orang tua korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Panjalu yang ditindaklanjuti oleh Polres Ciamis dengan menangkap pelaku.

Setelah dilakukan visum diketahui kelamin korban mengalami luka akibat perbuatan Yoyo. Kepada Polisi, Yoyo mengaku dirinya mengiming-imingi uang jajan 5.000 rupiah kepada korban untuk memuluskan rencananya.

Paur Humas Polres Ciamis, IPTU Hj. Iis Yeni Idaningsih membenarkan adanya pelaku cabul yang diamankan Polres Ciamis.

“Kami langsung gerak cepat mengamankan pelaku dan kini telah ditahan di Polres Ciamis,” terang Iis.

Yoyo mengakui perbuatan bejatnya pada polisi, atas perbuatannya itu Yoyo dikenakan pasal 81 ayat 2 atau pasal 76 jo pasal 82 ayat 1 Undang- Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 5 sampai 15 tahun penjara.

” Kita himbau kepada orang tua agar lebih waspada bila mempunyai anak kecil, untuk tidak terlalu percaya orang dekat, mengenai kasus cabul kali inu kita juga proses hukum,” pungkas Iis.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Akibat Pandemi Covid-19 di Ciamis, Ribuan Pasangan Suami Istri Bercerai

Berita Ciamis, galuh.id - Akibat pandemi Covid-19, di Ciamis ribuan pasangan suami istri bercerai, terdapat kenaikan yang signifikan perkara dibandingkan sebelum pandemi.

Gaji ke-13 PNS Tahun 2020 Tak Kunjung Cair, Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Gaji ke-13 PNS tahun 2020 tak kunjung cair. Pemerintah hingga saat ini belum juga mencairkan tunjangan bagi para...

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.