Jumat, 6 Agustus 2021
Jumat, 6 Agustus 2021
BJB

Rumah Warga di Pamarican Ciamis Rusak Tertimpa Pohon

Berita Ciamis, galuh.id – Rumah warga di Pamarican Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rusak akibat tertimpa pohon tumbang, Rabu (10/3/2021).

Rumah yang tertimpa pohon tumbang tersebut milik A. Rochman (55) warga Dusun/Desa Pamarican RT 03 RW 01 Kecamatan Pamarican Ciamis.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Baehaqi Efendi membenarkan adanya rumah warga di Pamarican yang rusak tertimpa pohon petai yang tumbang.

“Ya benar. Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB. Pohon tumbang itu menimpa pada bagian dapur dan kamar mandi,” ucapnya.

Dalam peristiwa tumbangnya pohon petai yang menimpa rumah warga Pamarican tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka.

Kondisi rumah yang tertimpa pohon tumbang itu rusak. Genteng rumah banyak yang pecah. Kayu penyangga rumah pun banyak yang rusak.

ā€¯Taksiran kerugian dari kejadian ini sampai 5 jutaan,” jelasnya.

Beki sapaan akrab anggota Tagana Ciamis ini menuturkan, pohon petai itu tumbang akibat tertiup angin. Selain itu, kondisi pohonnya pun sudah lapuk.

Untuk penanganan dan evakuasi kata Beki secara bergotong royong oleh masyarakat setempat dengan bantuan Tagana dan relawan Tagana.

“Selain itu juga oleh bantuan prajurit TNI dari Koramil Pamarican, Polsek Pamarican, Pemdes Pamarican dan MDMC Banjarsari,” papar Beki.

Beki pun mengimbau kepada warga masyarakat Pamarican Ciamis agar tetap waspada dan hati-hati menghadapi cuaca saat ini. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
266PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan