Sambil Ngabuburit, Pandawa Gelar ‘Ngamen’ Amal untuk Anak Yatim

50

Banjarsari, galuh.id – Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah bagi umat Islam, banyak anjuran untuk lebih meningkatkan amal ibadah pada bulan suci ini. Seperti halnya yang dilakukan anak -anak Komunitas Pandawa (Pemuda Nu Damai Warohmah).

Sejumlah anggota komunitas Pandawa, setiap sore di bulan Ramadan ‘ngamen’ amal untuk anak Yatim Piatu di Alun -alun Banjarsari Ciamis.

Mereka menampilkan berbagai kreasi seni Islami seperti Hadroh, Marawis, Seni Gambus dan pentas seni anak-anak ngaji.

Hasil dari ngamen tersebut kemudian diberikan untuk menyantuni anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Banjarsari setiap Jum’at sore.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat support dari 14 komunitas sepeda motor yang ada di Kecamatan Banjarsari.
Setiap hari Jum’at kami dapat menyantuni 200 anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Banjarsari,” ujar Bahari Sudrajat pada Galuh ID, Jum’at sore (24/5/2019).

Bentuk santunan yang diberikan, kata Bahari, berupa sembako, uang dan makanan. Menurut Bahari menyantuni anak yatim merupakan kewajiban semua umat Muslim. Selain itu, Bahari berharap digelarnya ngamen amal tersebut bisa menularkan rasa peduli terhadap anak yatim.

“Sebab kenapa menyantuni anak yatim itu merupakan kewajiban kita semua, bukan hanya kewajiban Yayasan atau Komunitas Pandawa saja,” katanya.

Bahari mengajak kepada semua lapisan masyarakat agar dapat menyisihkan hartanya untuk anak yatim.

“Kami pun ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan hartanya untuk anak yatim,” pungkasnya.

Sementara Ira (10), penerima santunan, merasa bahagia dan mengucapkan terima kasih atas santunan yang diberikan komunitas Pandawa.

“Saya merasa bahagia dan saya ucapkan terima kasih atas santunan serta perhatiannya kepada kami,” kata Ira. (galuh.id/Uus)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini