Minggu, 22 Mei 2022
Minggu, 22 Mei 2022
More

    Sandi Sute Dapat Lisensi Kepelatihan C, Mau Pensiun Dini?

    Info Liga 2, galuh.id – Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan pemain Persis Solo, Sandi Sute dapat lisensi kepelatihan C. Pemain yang masih berusia 28 tahun ini mungkinkah akan pensiun dini sebagai pemain sepak bola?

    Karir Sandi Sute sendiri cukup cemerlang bermain bersama dengan Persija Jakarta. Bahkan saat Sandi hengkang ke Persis Solo, banyak fans yang merasakan kehilangan.

    Iklan

    Untuk dapat lisensi C kepelatihan AFC ini tidak bisa secara instan, begitu juga dengan Sandi Sute. Ada beberapa syarat yang harus terpenuhi.

    Syarat mendapatkan Lisensi ini cukup ribet dan juga memakan waktu lama. Pertama harus memiliki lisensi kepelatihan D dari PSSI. Syarat utamanya adalah pernah memperkuat Timnas atau melatih di SSB selama 6 bulan.

    Iklan

    Sandi Sute memang belum pernah membela Timnas Indonesia, namun rupanya ia telah aktif di sebuah SSB di kota Palu, tempat kelahirannya. Ia pun aktif dalam SSB tersebut jadi sudah layak mendapatkan lisensi D.

    Kemudian ASPROV (Asosiasi Sepak Bola Tingkat Provinsi) menerima Lisensi D tersebut. Bisa juga lewat ASKOT (Asosiasi Sepakbola Tingkat Kota).

    Iklan

    Selain itu, Sandi harus bisa menyelesaikan beberapa ujian untuk mendapatkan Lisensi C AFC. Sandi Sute berhasil lulus ujian, sehingga pemain Persis Solo ini memiliki sertifikat Lisensi C AFC.

    Sandi Sute Dapatkan Lisensi AFC

    Dalam laman instagram pribadi miliknya @sandi.sute21, ia memposting sertifikat Lisensi C AFC kemarin (22/7/2021). Pemain eks Persija Jakarta tersebut juga menuliskan alhamdulillah dan tak lupa hashtag lisensi C AFC dan juga coach.

    Namun ada hal unik terjadi di kolom komentar pemain Persis Solo ini. Mereka yang berkomentar kebanyakan akun-akun suporter Persija Jakarta.

    Sepertinya banyak fans yang masih sangat sayang dengan pemain kelahiran pulau Celebes ini. Mulai dari akun fans @mediapersija menyebutnya sebagai top coach. Bahkan ada juga yang mendoakan Sandi Sute mengatasnamakan Jak Mania.

    Sandi Sute dapat lisensi kepelatihan C AFC, usianya memang masih muda yaitu 28 tahun namun sudah memikirkan rencana ke depan dalam sepak bola Indonesia. (GaluhID/Putra)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    355PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan