Sandiaga Uno
Sandiaga Uno saat menyambangi Pesantren Darussalam, Ciamis, Jum'at (8/3/2019).

Ciamis, galuh id – Sandiaga Salahuddin Uno, cawapres nomor urut 02 menyambangi Pesantren Darussalam, Ciamis, Jum’at malam (9/3/2019). Sandi mengaku kedatangannya bukan untuk kampanye, namun untuk bersilaturahmi.

Sandi juga memanfaatkan pertemuannya itu untuk meminta masukan dari beberapa ulama di Ciamis terkait debat Pilpres yang akan ia lakoni nanti. “Salah satu bentuk menyiapkan diri ya mendapatkan masukan dari Kang Aher, semua yang hadir di sini, juga ada pak Kiai Nonop tadi mengenai pendidikan, sistem pendidikan pesantren boarding school yg sangat spesifik di Indonesia untuk bisa dikembangkan,” kata Sandi.

Sandi yang datang ke Pesantren Darussalam Ciamis didampangi Ahmad Heryawan, mantan Gubernur Jawa Barat ini disambut para santri dengan meriah. Sandi langsung salat magrib berjamaah di kediaman Dr. H. Fadlil Yani Ainusyamsi. Setelah itu, Sandi makan nasi liwet bersama Aher dan rombongannya.

“Alhamdulillah kami diterima di Pesantren Darussalam ini, kedatangan kita jauh-jauh dari Pilpres, kita ingin silaturahmi,” ucap Sandi.

Sandi mengaku diminta Prabowo untuk datang ke pesantren-pesantren untuk silaturahmi.  “Selama ini kontestasi pilpres ini yang tadinya jauh jadi dekat, yang tadinya dekat jadi jauh, makanya pesantren ini kita jadikan perekat, jadi tenun kebangsaan,” kata Sandi.

Sandi juga menjelaskan tentang potensi Ciamis, salah satunya mengenai peternak telur. Sandi memang sempat datang ke Ciamis menjumpai peternak telur yang mengeluhkan naiknya harga pakan ayam.

“Di bawah Prabowo Sandi kita akan solusikan agar harga telur bisa stabil. Ada isu kesehatan salah satunya stunting, dengan harga telur stabil anak-anak itu proteinnya bisa terpenuhi,” ucap Sandi. (galuh.id/Ndu)

 

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini