Senin, 14 Juni 2021
Senin, 14 Juni 2021
BJB

Satgas Covid-19 Ciamis Antisipasi Kluster Baru Aksi Palestina

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Ciamis gelar rapat koordinasi antisipasi terjadinya kluster baru saat aksi solidaritas Palestina.

Sekda Ciamis, Dr. H. Tatang M.Pd., memimpin langsung rapat yang bertempat di Sekretariat Covid-19, Selasa (25/5/2021).

Jajaran Satgas seperti Kapolres Ciamis, Dandim 0613, Kepala BPBD, Kasatpol PP, Kadinkes Ciamis menghadiri rapat yang membahas aksi solidaritas Palestina.

Sementara itu aksi solidaritas Palestina akan berlangsung pada Hari Jumat siang, tanggal 28 Mei 2021 dengan ribuan masa aksi.

Ribuan massa aksi tersebut berasal dari berbagai elemen, yaitu organisasi mahasiswa dan masyarakat juga dari organisasi serta lembaga lainnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) H. Tatang, menyampaikan jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Ciamis cukup tinggi.

Sehingga menurut Tatang, pihaknya harus selalu mewaspadai setiap kegiatan masyarakat agar tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

“Saya berharap aksi solidaritas nanti dapat terlaksana dengan tertib dan menerapkan prokes yang ketat agar tidak menjadi kluster baru,” jelasnya.

Kluster Baru Berpengaruh Pada PTM

Pada rapat tersebut juga Tatang menyampaikan hal terburuk jika terjadi kluster baru akan berdampak pada Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Karena sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Ciamis, sekolah di desa yang masuk zona merah tidak boleh melaksanakan PTM.

“Jangan sampai terjadi lonjakan akibat adanya aksi tersebut, karena akan berpengaruh pada PTM yang baru berlangsung,” jelas Tatang.

Sehingga Tatang menyampaikan pada peserta rapat, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan yang lainnya bisa membantu penanganan tersebut.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP. Hendria Lesmana, S.Ik., M.Si. mengatakan jangan sampai kegiatan yang mulia tersebut malah menjadi permasalahan baru.

“Saat ini ciamis berada pada zona oranye dan akhir-akhir ini terjadi lonjakan dan hampir masuk ke zona merah,” jelasnya.

Menurutnya harus ada 1 orang pengingat prokes dari masing- masing organisasi masyarakat yang melakukan aksi selain kordinator lapangan.

Kemudian Ketua Pelaksana Kegiatan Aksi Solidaritas Palestina Dede Aos Firdaos menyebutkan sementara tercatat 42 organisasi yang akan menjadi peserta aksi.

Dari puluhan organisasi tersebut estimasi massa aksi yang akan mengikuti aksi titik kumpulnya di Alun-alun Ciamis sekitar 4.000 orang.(GaluhId/Ardiansyah)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan