oleh

Sawung Maggot Kertabumi Ciamis Dikunjungi BPPT Tangerang

 
 

Cijeungjing, galuh.id – Sawung Maggot Desa Kertabumi, Kecamatan, Cijeungjing, Kabupaten Ciamis mendapatkan kunjungan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Kota Tangerang Selatan, Rabu (06/11/2019).

Sawung Maggot Kertabumi yang merupakan unit usaha dari BUMDesa Kertabumi, berada di Dusun Nagrog, RT 24 RW 11, Desa Kertabumi.

BPPT Kota Tangerang Selatan sendiri didampingi oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis.

BPPT Kota Tangerang Selatan sengaja datang ke Ciamis untuk mengadakan penelitian maggot, dan didampingi oleh DPRKPLH Kabupaten Ciamis.

Dr. Hanies Ambarsari, BSc., M.Appl.,Sc dari BPPT Kota Tangerang Selatan juga datang didampingi oleh Kasi Pengembangan dan Pengelolaan DPRKPLH Kabupaten Ciamis, Giyatno.

Kurdiana, Pembudidaya maggot dari Sawung Maggot Kertabumi serta ketua BUMDesa Kertabumi, Nurmawan, merasa senang atas kunjungan tersebut.

“Alhamdulillah Sawung Maggot Kertabumi mendapat kunjungan dari BPPT Kota Tangerang Selatan yang didampingi Pak Giyatno dari DPRKPLH, ini menjadi motivasi bagi kami,” jelas Kurdiana.

Selain Kurdiana dan Nurmawan, Kepala Dusun Nagrog, Hernawan pun menyampaikan rasa senangnya atas kunjungan di dusun yang dipimpinnya.

Sementara itu, menurut Giyatno kunjungan ini erat kaitannya dengan program yang dimilikinya yaitu Spspelamatkan Lingkungan Hidup Masyarakat Kelola Bank Sampah dan Maggot (Selingkuh Mas Maggot).

“Semoga Ciamis menjadi tempat kunjungan untuk penelitian atau percontohan bagi kabupaten atau kota lain,” jelas Giyatno.

Gayung bersambut disampaikan oleh Dr. Hanies Ambarsari, BSc.,M.Appl.,Sc, terkait dengan program penataan lingkungan dari BPPT.

“Ini ada kaitannya dengan salah satu program BPPT yaitu program penataan lingkungan yang diarahkan ke pertanian terpadu dan menjadi tempat edukasi,” jelas Hanies.

Kurdiana dan Nurmawan berharap dengan adanya kunjungan tersebut terdapat tindak lanjut yang lebih serius mengenai pengembangan maggot. (GaluhID/YP)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA