oleh

SDN 3 Kawasen Ciamis Siap Bangun Ruang Kelas, Dibiayai DAK

 
 

Banjarsari, galuh.id – SDN 3 Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis akan membangun satu ruang kelas lagi yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Ciamis sebesar Rp 151.639.000.

Lia Yuliaty, Kepala Sekolah SDN 3 Kawasen, mengatakan, ruang kelas belajar di SDN 3 Kawasen baru ada 5 ruang.

“Dengan adanya bantuan pembangunan RKB (Ruang Kelas Baru) tentunya kegiatan belajar mengajar akan berjalan lebih baik lagi, yang ada sekarang kan baru ada 5 ruang. Sementara ruang belajar dibutuhkan 6 ruang,” kata Lia, Jum’at (29/11/2019).

Selama ini, kata dia, pembelajaran dibagi dua waktu untuk kelas 2 dan kelas 1. Siswa kelas dua akan belajar siang harus setelah kelas 1 selesai belajar.

“Ke depan setelah selesai pembangunannya, semua siswa baik dari kelas satu sampai kelas enam tidak akan ada lagi yang belajar siang,” terang Lia.

Lia menambahkan di SD yang dipimpinnya ini selain mendapat bantuan RKB juga mendapat bantuan sarana prasana Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) serta peralatan seni buday.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat atas perhatiannya, sehingga sekolah yang saya pimpin dapat bantuan. Insya Allah kami akan menggunakannya dengan sebaik-sebaiknya untuk meningkatkan pembelajaran,” pungkasnya.

Sementara Emed Karmedi, Kepala Sekolah Dasar Negeri 3 Cibadak, anggota Kelompok Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Banjarsari, menuturkan, di Banjarsari yang mendapat kucuran dana DAK untuk pembangunan ruang kelas hanya SDN 3 Kawasen.

Sementara, lanjutnya, sekolah dasar yang mendapat bantuan sarana prasana PJOK ada empat sekolah, yaitu SDN 1 Sukasari, SDN 1 Banjarsari, SDN 3 Cibadak dan SDN 3 Kawasen.

“Untuk SDN 3 Kawasen bukan hanya RKB dan sarana olahraga saja, tapi sarana seni budaya juga mendapat bantuan,” jelasnya. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA