Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Sejumlah Pemuda di Ciamis ajak Kaum Milenial Ikut Pemilu dengan Damai

Ciamis, galuh.id – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Relawan Peduli Demokrasi, Kabupaten Ciamis, berkumpul di Taman Lokasana, untuk melakukan sosialisasi Pemilu Damai, Rabu (9/4/2019).

“Pemilu 2019 ini harus damai, aman dan dilakukan dengan riang gembira. Karena itu datanglah ke TPS berbondong-bondong untuk menyalurkan suara, tanpa ada paksaan,” kata Wayan Kuswan, Koordinator Relawan Pemuda Peduli Demokrasi dalam press realease yang diterima Redaksi Galuh ID.

Pada acara yang dimeriahkan dengan pergelaran live music dari para musisi Ciamis tersebut, Wayan, mengungkapkan kegiatan di Taman Lokasana ini merupakan acara yang digagas oleh komunitasnya yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam menyambut Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Lebih lanjut, Wayan mengajak masyarakat agar tidak terpecah belah karena beda pilihan. “Apalagi terpecah karena hoaks, sehingga kemudian malah jadi saling ejek antar tetangga, teman, bahkan saudara, jangan sampai hal itu terjadi di Ciamis,” ujarnya.

Menurut Wayan, kabar bohong atau hoaks tersebut merupakan salah satu cara memecah bangsa. Karena itu, Wayan berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi. Caranya, kata dia, masyarakat harus meluangkan waktu untuk memeriksa terlebih dahulu apabila mendapat informasi yang tidak masuk akal.

“Jangan memilih berdasarkan hoaks, karena itu berbahaya untuk kelangsungan bangsa ke depan,” ujarnya.

Selain itu, Wayan juga mengajak agar masyarakat Ciamis memanfaatkan kesempatan untuk memilih pemimpin bangsa dengan tidak golput. “Warga Ciamis jangan golput, karena golput berarti menyianyiakan kesempatan untuk memilih pemimpin terbaik yang akan mengawal pembangunan dan kemajuan Indonesia hingga 5 tahun ke depan,” kata dia.

Apalagi, menurut Wayan, para pemuda yang sering disebut sebagai kaum milenial ini harus ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2019. Caranya, tentu saja dengan memberikan hak suara pada Pemilu 17 April 2019 mendatang,. Hal tersebut, kata Wayan, merupakan upaya menjamin masa depan bangsa termasuk salah satunya masa depan daerah, khususnya Ciamis untuk ke depannya.

“Memilih pada Pemilu sekarang ini, tujuannya nanti agar para pemuda yang merupakan bibit-bibit pemimpin bangsa bisa dipilih di masa yang akan datang, apalagi hal ini merupakan kesempatan untuk memilih pemimpin yang akan membawa Indonesia pada kemajuan di masa yang akan datang,” pungkasnya. ( galuh.id/Redaksi GaluhID)

Editor : K. Putu Latief

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.

Harga HP Xiaomi Redmi Note 9, The Legend Continous

Harga HP Xiaomi Redmi Note 9 tentunya akan menjadi pertanyaan Anda yang ingin menggunakan smartphone ini.  Pihak Xiaomi juga bersiap untuk event...