Senin, 27 September 2021
Senin, 27 September 2021

Sekda Ciamis: Kolaborasi Antar Sektor Dorong Kemajuan Indonesia

Berita Ciamis, galuh.id – Kolaborasi antar segala sektor sangat perlu untuk membangun ekonomi dan industri di masa depan menuju Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh.

Demikian hal tersebut Sekda Ciamis Tatang sampaikan saat memberikan sambutan dalam Webinar Nasional Administrasi Publik, Rabu (25/8/2021).

Penyelenggara webinar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik (HMPS IAP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unigal Ciamis.

Tatang mengatakan, sinergi pentahelix adalah kunci untuk mendorong kemajuan bangsa Indonesia yang berkualitas.

Melalui sinergi antar berbagai sektor (perguruan tinggi, dunia industri, pemerintah, masyarakat, media) harapannya dapat saling mengisi agar bangsa ini bisa lebih maju.

Sinergi ini, lanjutnya, merupakan prinsip untuk dapat naik terus ke atas. Yang bisa mendukung semangat membangun kedaulatan Indonesia dalam teknologi.

Kemudian ekonomi dan sumber daya manusia (SDM). “Sehingga untuk mencapai tujuan, perlu rasa saling percaya dari semua pihak,” katanya.

Menurut Tatang, selama ini pembangunan di Indonesia terlalu terfokus pada pertumbuhan ekonomi dengan mengabaikan pembangunan sosial atau investasi SDM.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan