Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021
 
 

Selain OJK, DPR RI Juga Awasi Jasa Keuangan Perbankan di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Anggota DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa, melakukan pengawasan dan pencocokan data pengendalian inflasi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Kita saat ini sedang melakukan pencocokan data program pemerintah yang melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ujarnya di halaman Bank BRI Ciamis, Kamis (18/2/2021).

Lanjut Agun, meski pengawasan jasa keuangan perbankan sudah oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), akan tetapi DPR RI juga harus ikut serta mengawasi.

”Pengawasan perbankan sudah oleh OJK. Tapi DPR RI juga harus ikut serta mengawasi. Dalam hal pertumbuhan ekonomi dan juga untuk kemajuan masyarakat,” ucapnya.

Menurut Agun, selama pandemi Covid -19, program Bank BRI dan bank yang lainnya sampai saat ini masih terus berjalan untuk membantu masyarakat Ciamis.

“Program masih berjalan selama pandemi virus Corona. Meskipun ada pengurangan,” jelas politisi partai Golkar ini.

Agun pun berharap lembaga jasa keuangan Bank BRI ataupun bank yang lainnya terus memberikan edukasi dan kontrol sosial kepada masyarakat.

Selain itu, juga harus terus menjalankan dan memanfaatkan program-program CSR (Corporate Social Responsibility) untuk kepentingan masyarakat.

“Uang CSR yang berjalan harus terasa oleh masyarakat. Dan untuk kepentingan masyarakat. Agar pertumbuhan ekonomi pun bisa lebih maju,” pungkas Agun. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Kades Cibadak Ciamis Klarifikasi Penutupan Kantor Desa

Berita Ciamis, galuh.id - Kepala Desa atau Kades Cibadak Banjarsari Ciamis, Margo Suwono, mengklarifikasi terkait penutupan sementara pelayanan masyarakat di desanya. ”Itu hanya salah nulis...

8 Tahanan Kejari di Lapas Ciamis Positif Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 8 tahanan kejari di Lapas Ciamis terkonfirmasin positif Covid-19. Tim satgas langsung menjemput para tahanan untuk isolasi. Kasi Administrasi Kamtib...

Kantor Desa Cibadak Ciamis Ditutup Sementara, Ada Apa?

Berita Ciamis, galuh.id - Kantor Desa Cibadak, Banjarsari Ciamis tutup untuk sementara mulai tanggal 25 Februari sampai 3 Maret 2021. Penutupan sementara kantor tersebut setelah...

Temukan Kami

47,935FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya