Minggu, 12 Juli 2020
Minggu, 12 Juli 2020
 
 

Selamat Tinggal! Tiga Tim Dipastikan Degradasi dari Liga 2 2019

Info Liga 2, galuh.id – Babak penyisihan wilayah Liga 2 2019, hanya tersisa beberapa laga lagi untuk dimainkan, yakni pekan terakhir dan partai tunda yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Empat tim teratas masing-masing wilayah dipastikan melaju ke fase berikutnya yaitu babak 8 besar, sampai saat ini baru lima klub yang sudah memastikan lolos.

Persaingan perebutan tiga tiket sisa menunu babak 8 besar masih akan berlangsung seru sampai pekan terakhir putaran kedua ini.

Begitu juga usaha tim untuk menghindarkan diri agar tak jadi tim yang terdegradasi. Untuk degradasi ini akan mengenai 3 tim di Wilayah Barat dan 2 tim Wilayah Timur.

Dari wilayah btarat, baru tiga klub yang sudah memastikan lolos ke 8 besar yaitu Persiraja, Persita Tangerang dan Sriwijaya FC, sementara satu tempat tersisa diperebutkan oleh Perserang, PSCS Cilacap dan PSMS Medan.

Sementara wilayah Timur, baru dua klub yang sudah memastikan lolos, yaitu Persik Kediri dan Mitra Kukar, dua tempat tersisa diperebutkan oleh Persewar, Martapura FC, Persis Solo dan PSIM Yogyakarta.

Persaingan di atas tidak berbanding lurus dengan tim papan bawah. Tiga klub sudah pasti terdegradasi dari Liga 2 2019 sejak pekan ke-21.

Mereka adalah Blitar Bandung United, PSGC Ciamis dan Madura FC, serta menyisakan 2 tim laga dari total 5 tim yang akan terdegradasi.

PSGC Ciamis menjadi tim ketiga yang terlempar ke Liga 3 meski menang 2-0 dari PSMS Medan di pekan ke-21. Hasil ini tetap membuat PSGC Ciamis terpaku di posisi ke-11 dengan koleksi 19 poin dari 20 pertandingan.

Meskipun PSGC Ciamis masih bisa mengejar poin dari dua laga tersisa, namun itu belum cukup membantu. Mengingat pesaingnya PSPS dan Persibat pun masih memiliki sisa pertandingan yang bisa dimenangkan serta keunggulan dari head to head.

Sementara itu, Blitar Bandung United dan Madura FC sudah dipastikan sebelumnya terdegradasi ke Liga 3, setelah tidak mampu beranjak dari penghuni dasar kasemen.

Dua tempat tersisa dari total lima tim yang akan terdegradasi masih akan ditentukan di pertandingan terakhir putaran kedua Liga 2 2019. (galuh.id/Dhi)

Tiga Tim yang Sudah Degradasi

Wilayah Barat

  1. Blitar Bandung United
  2. PSGC Ciamis

Wilayah Timur

  1. Madura FC

Lima Tim yang Sudah Lolos ke Fase 8 Besar

Wilayah Barat

  1. Persiraja
  2. Persita Tangerang
  3. Sriwijaya FC

Wilayah Timur

  1. Persik Kediri
  2. Mitra Kukar
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Jalan Rusak di Ciamis, Mirip Kolam Pemancingan

Cijeungjing, galuh.id  -  Jalan rusak di Ciamis, tepatnya di Jalan Lingkar Selatan yang sering menjadi jalan alternatif bagi pengguna jalan yang menuju...

Bocah Ajaib Keturunan Ciamis Ukir Prestasi di Thailand

Banjarsari, galuh.id - Saleh Agung Budiawan Iskandar (10), pesenam cilik putra dari Pasangan Sri Nurhayati dan Elan Budiawan asal Banjarsari Ciamis kembali...

Tebing Longsor di Panawangan Ciamis, 4 Rumah Terancam Ikut Tergerus

Berita Ciamis, galuh.id – Tebing longsor di Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tebing tersebut diketahui tingginya mencapai 25 meter, sementara panjangnya 10...

Bursa Transfer Liga 1: Berikut Daftar Rekrutan Baru Persiraja Banda Aceh

Info Liga 1, galuh.id - Menghadapi bursa transfer Liga 1 2020, Persiraja telah menetapkan 12 pemain yang bakal dipertahankan dari skuad musim...

PWI Peduli Ciamis Beri Bantuan 20 Paket Sembako

Berita Ciamis, galuh.id - Kebutuhan makanan pokok saat ini menjadi prioritas di tengah masyarakat. Keterbatasan gerak karena pandemik Corona, melumpuhkan mata pencaharian...