Sabtu, Mei 25, 2024

Seminar Perubahan Nama Ciamis Menjadi Galuh, Secara Harfiah Artinya Permata

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Pemkab Ciamis Jawa Barat gelar seminar perubahan nama Ciamis menjadi Galuh. Kegiatan bertempat di Aula Setda Ciamis, Selasa (07/02/2023).

Hadir dalam seminar, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Wabup Ciamis Yana D Putra, Sekda Ciamis H. Tatang, Forkopimda Ciamis.

Kemudian hadir juga Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, serta Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat menyampaikan bahwa seminar tersebut merupakan tahap lanjutan dari yang sebelumnya.

“Kagiatan ini sebagai tahap lanjutan dari seminar yang sebelumnya. Setelah seminar ini kita akan melakukan kajian secara ilmiah,” ucap Herdiat.

“Kemudian hasil kajiannya akan kita ajukan ke DPRD Ciamis. Dan jika kajian tersebut disetujui, maka akan ajukan ke tingkat yang lebih tinggi,” sambungnya.

Seminar seminar perubahan nama Ciamis menjadi Galuh tersebut mengundang beberapa narasumber.

Antara lain Prof Dr Agus Aris Munandar Guru Besar Universitas Indonesia (UI) dan Lahsa J. Simanullang Sekdis Lingkungan Hidup Kabupaten Toba.

Lalu, sebagai moderator acara seminar yaitu Direktur Pascasarjana Universitas Galuh (Unigal) Ciamis H. Yat Rospia Brata.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rilis! Berikut Daftar 37 Pemain Timnas U-20 Untuk Toulon Cup 2024

Berita Olahraga, Galuh.id - 37 Pemain Timnas U-20 akan berangkat menuju Italia lalu ke Prancis untuk berlaga dalam turnamen...

Artikel Terkait