Sabtu, 23 Januari 2021
Sabtu, 23 Januari 2021
 
 

Serunya Memancing Udang Galah di Sungai Citanduy

Siapa sangka memancing udang galah di sungai Citanduy sejak dahulu menjadi primadona bagi para pemancing udang dari berbagai wilayah di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Sepanjang jalur sungai Citanduy dari wilayah Ciganjeng sampai ke Pamotan banyak berjejeran joran-joran pemancing udang galah. Selain memancing dari pinggiran sungai, ternyata banyak pula yang memancing menggunakan perahu rakit sewaan.

Serunya memancing udang galah di sungai Citanduy memiliki keunikan tersendiri. Sensasi memancing udang galah dapat ditemukan pada teknik atau cara memancing. Memancing udang galah perlu teknik khusus serta harus memiliki ketelitian dan perasaan dalam menarik joran pancing.

Ketika Galuh.Id menemui salah satu komunitas pemancing udang galah dari Banjarsari Kabupaten Ciamis (Selasa/1/5), Irman Permana menuturkan, “memancing udang galah di sungai Citanduy adalah Aktivitas rutinitas di setiap hari libur. Ini cara hiburan kami mengisi waktu libur kerja.”

Sigit menambahkan kepada Galuh.Id, “memancing udang galah sudah menjadi kegemaran favorit bagi kami. Di sini kami dapat melakukan hal yang jarang dilakukan oleh orang lain, seperti botram bersama di atas perahu, melihat pemandangan sungai, pepohonan dan sawah yang terbentang luas menghampar sepanjang jalur pemancingan. Kita akan dibahagiakan oleh candaan sesama pemancing udang galah, ketika salah seorang melakukan strike.”

Para pemancing ikan alam bebas bagi yang belum mencoba, silahkan mencoba dan nikmati keseruan memancing udang galah khas sungai Citanduy di Perbatasan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

(Yanyan Iskandar) GALUH ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Sampah di TPA Banjaranyar Ciamis Capai 12 Ton per Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Sampah yang masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Banjaranyar Ciamis setiap hari capai 12 ton. Sampah itu berasal dari perumahan...

Evaluasi PPKM di Ciamis, Penanganan Covid-19 Membaik

Berita Ciamis, galuh.id - Satgas Penanganan Covid-19 Ciamis menggelar rapat evaluasi terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Rapat evaluasi tersebut berlangsung di Sekretariat Satgas...

Temukan Kami

48,111FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya