Kamis, Februari 29, 2024

Shin Tae-yong Berharap Pada Pemain Abroad di Piala Asia U-23 2024

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Olahraga, galuh.id – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong berharap pada pemain abdroad yang berkarier di luar negeri untuk berkompetisi di Piala Asia U-23 2024.

Untuk mencapai target, tentu Timnas Indonesia U-23 harus menyiapkan pasukan tim yang baik.

Sebagai infromasi, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memiliki target agar Timnas Indonesia U-23 dapat mencapai fase gugur atau perempat final turnamen tersebut.

Namun, Shin Tae-yong yakin bahwa timnya bisa mencapai pencapaian yang lebih tinggi, yaitu lolos ke semifinal.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut optimis Timnas Indonesia bisa memaksimalkannya dengan melakukan persiapan yang matang.

Shin Tae-yong menyadari bahwa pemain-pemain berkualitas dari luar negeri juga dapat memberikan kontribusi besar untuk mencapai target tersebut.

Baca Juga: PSSI Andalkan Erick Thohir Untuk Boyong Pemain Abroad ke Piala Asia U-23

Shin Tae-yong Berharap Pada Pemain Abroad, Siapa Saja?

Pelatih Shin Tae-yong menyebut beberapa nama pemain abroad seperti Marselino, Ivar, Justin, dan Elkan yang harapannya dapat membantu memaksimalkan performa tim.

“Apalagi jika kita bisa memanggil pemain seperti Marselino, Ivar, Justin, Elkan,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman okezone (5/2).

Menurut kabar, PSSI telah berupaya melobi klub-klub yang menjadi naungan pemain-pemain tersebut agar mengizinkan mereka bermain di Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia setidaknya memiliki tujuh pemain abroad yang kemungkinan akan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Pemain tersebut antaralain adalah Elkan Baggott (Bristol Rovers), Pratama Arhan (Suwon FC), dan Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers) untuk memperkuat lini belakang.

Lalu Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrecht), dan Rafael Struick (ADO Den Haag) siap perkuat lini serang.

Ada satu nama lagi seperti Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen). Meskipun Nathan Tjoe-A-On belum memiliki paspor Indonesia, dia hanya perlu mengambil sumpah kewarganegaraan untuk memenuhi syarat.

Kehadiran pemain-pemain tersebut tentu harapannya dapat meningkatkan daya saing Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan berada pada Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Tim-tim tersebut tentu memiliki ambisi untuk lolos ke semifinal turnamen.

Alasannya karena jika mereka berhasil finis dalam tiga besar, mereka juga akan mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi di Olimpiade Paris 2024. (GaluhID/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Miras Telan Korban, Polres Tasikmalaya Sita Ratusan Botol Alkohol

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Minuman Keras (Miras) telan korban, tiga orang di Tasikmalaya Jawa Barat meninggal usai mengonsumsi minuman...

Artikel Terkait