Minggu, 12 Juli 2020
Minggu, 12 Juli 2020
 
 

Sidak ke Lapas Ciamis, BNN Temukan Alat Komunikasi dan Alat Transfer Uang

Ciamis, galuh.idBadan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis didampingi pihak Kepolisian dari Polres Ciamis melakukan Sidak ke Lapas Ciamis, Selasa (12/02/2019). Sidak dilakukan pada narapidana kasus narkoba, tercatat 60% warga binaan di lapas kelas II B ini merupakan narapidana yang terjerat kasus Narkoba.

Pada sidak tersebut BNN, Sipir Lapas beserta Kepolisian Polres Ciamis membuat 5 grup pasukan yang masing-masing grup bertugas memeriksa satu kamar tahanan. Setiap kamar tahanan kasus narkoba digeledah, sementara tahanannya diperiksa satu per satu oleh petugas pemeriksaan. Setelah pemeriksaan selesai, tahanan kemudian tahanan di-tes urin.

Kepala BNN kabupaten Ciamis AKBP Yaya Satyanagara menyampaikan dalam sidak tersebut petugas menemukan barang bukti bukti berupa 4 buah handphone android, 2 handphone nokia seri lama, 24 Carger HP, modem andromax, 4 buah sim card dan Mesin EDC Bank Mandiri yang diduga digunakan untuk transfer sejumlah uang dalam berbagai transaksi yang dilakukan narapidana dari dalam penjara. Semua barang bukti tersebut berasal dari 22 kamar tahanan.

Barang bukti tersebut, kata Yaya secara aturan tidak boleh ada di dalam kamar tahanan, terutama alat komunikasi yang rawan digunakan untuk transaksi terlarang.

“Barang bukti ini belum diketahui pemiliknya, karena barang bukti ini ditemukan di kamar tahanan yang dihuni sekitar 20 orang tahanan, nanti akan dilakukan penyelidikan oleh pihak Lapas untuk mengetahui siapa pemiliknya,” terangnya.

Sementara itu, dari hasil tes urin ada 4 orang warga binaan yang positif mengonsumsi zat terlarang, diantaranya 2 orang urinnya mengandung zat amfetamin, sementara 2 orang lainnya urinnya positif mengandung zat metamfetamin.

Salah satu warga binaan wanita lapas kelas IIB kabupaten Ciamis pada saat setelah dilakukan tes urin

Pada kesempatan tersebut, Kepala Lapas Kelas IIB Kabupaten Ciamis mengucapkan terimakasih kepada BNN kabupaten Ciamis beserta kepolisian Polres Ciamis yang sudah bersinergi dalam memberantas barang-barang yang dilarang ada di kamar tahanan.

“Kami akan terus melakukan sidak internal secara berkelanjutan agar barang-barang terlarang di dalam kamar tahanan harus clear sampai dengan bulan April sebagai hari ulang tahun Lembaga Permasyarakatan,” pungkas Kepala Lapas Ciamis.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Luis Milla Presentasi Program, PSSI : Dia Meragukan

Berita Olahraga, galuh.id - Luis Milla memenuhi undangan PSSI di Manila, Filipina, kemarin. Pelatih asal Spanyol itu, datang untuk mempresentasikan program dan...

Panglima Santri Jabar Siap Menangkan Jokowi di Kabupaten Ciamis

Ciamis, galuh.id - Ulama muda se-Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam pemuda Ansor menggelar pertemuan silaturahmi kholaqoh kebangsaan dengan panglima santri Jabar, Uu Ruzhanul Ulum...

Pemkab Ciamis Gelar Istighosah Minta Perlindungan dari Ancaman Virus Corona

Berita Ciamis, galuh.id - Ribuan masyarakat di Kabupaten Ciamis memadati taman Raflesia gelar Istighosah yang digelar Pemkab Ciamis,Jumat (13/3/2020) pukul 08.00 WIB.

Liga 2 2020, 6 Klub Masih Jadi Misteri

Info Liga 2, galuh.id - Liga 2 2020 direncanakan akan mulai digelar pada Maret 2020

Manusia Tertua di Indonesia Ada di Panyingkiran Ciamis

Ciamis, galuh.id - Hasan, warga Dusun Gunungsari, RT 04, RW 03, Desa Panyingkiran, Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis merupakan salah satu manusia tertua di Ciamis,...