oleh

Sinergi TNI/Polri Bantu Warga yang Kesulitan di Panumbangan Ciamis

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – TNI/Polrse bersinergi membantu warga yang tengah kesulitan akibat dari pandemi Corona di Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Rabu (21/4/2020).

Sejumlah anggota kepolisian dari Polses Panumbangan membagikan ratusan nasi kotak kepada para pengemudi ojek pangkalan.

AKP TR Widodo, Kapolsek Panumbangan Ciamis, mengatakan, kegiatan bagi-bagi nasi kotak tersebut merupakan upaya kepolisian untuk membantu warga terdampak Covid-19.

“Kami bagikan nasi kotak ada 200 dus yang kami bagi-bagi langsung,” katanya.

Menurutnya, imbas Covid-19 bukan hanya berdampak kepada kesehatan warga yang terpapar, tapi juga menimbulkan kesulitan ekonomi bagi warga, termasuk tukang ojek pangkalan.

“Tukang ojak ini salah satu yang mesti kita perhatikan, dampak Corona telah membuat pendapatannya menurun,” kata Widodo.

Bukan hanya tukang ojek pangkalan, Widodo juga menyebut masyarakat lain dengan berbagai profesi juga terkena imbas Corona. Karena itu pihaknya juga membagikan nasi kotak kepada warga yang kesulitan dalam hal pangan.

“Siatusi saat ini yang mendorong kami dari Polsek Panumbangan untuk berbagi rezeki dengan warga yang membutuhkan,” paparnya.

Sementara itu, anggota TNI dari Koramil 1304 Panumbangan juga terlihat bagi-bagi masker kepada warga yang keluar rumah namun tidak mengenakan masker.

Ketua MUI Kecamatan Panumbangan, KG Muhammad Nurdin, mengaku sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Polsek Panumbangan dan Koramil 1304. Hal itu untuk peduli dengan kesulitan warga di tengah wabah Corona Covid-19.

“Kami MUI Panumbangan sangat mengapresiasi dengan kepedulian Polsek dan Koramil 1304 Panumbangan. Kepeduliannya kami apresiasi sekaligus kami ucapkan terima kasih,” ungkapnya. (GaluhID/Ndu)

Loading...
loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA