oleh

Sirkuit Dibangun, Penggiat Otomotif Ciamis Siap Turun Gunung

 
 

Berita Otomotif, galuh.id – Santernya pemberitaan media tentang pembangunan sirkuit di Ciamis menimbulkan banyak respon dari berbagai pihak. Salah satunya dari penggiat otomotif Ciamis pemilik tim balap motor.

Sebelumnya Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya pad media menyampaikan rencana pembangunan sirkuit balap motor di Kabupaten Ciamis.

Ini bukti seriusnya Pemerintah Kabupaten Ciamis mewujudkan harapan para penggiat otomotif khususnya balap motor untuk memiliki sirkuit permanen.

Menurut bupati, saat ini titik lokasi sirkuit masih dalam tahap pengkajian. Ada beberapa opsi untuk tempat diantaranya, halaman venue BMX, parkir GOR Atletik dan Maloya di Alinayin.

Di mana pun tempatnya yang jelas menurut Herdiat, pembangunan sirkuit ini akan menjadi prioritasnya.

Pengusaha Rumah Makan Kembali Balap

Sementara itu pengusaha muda yang juga penggiat otomotif pemilik tim balap motor. Bagus Awang Darmawan menyambut gembira dengan adanya rencana pembangunan sirkuit.

“Saya gembira mendengar kabar akan dibangunnya sirkuit balap motor. Namun tidak terlalu kaget karena saat masa kampanye, beliau pernah mengutarakan hal langsung pada tim kami,” jelas Bagus.

Bagus yang juga pemilik rumah makan ternama ini sebelumnya memiliki tim balap motor yaitu Cobek Beti Racing Tim (CBRT). Namun saat ini vakum karena sedang support sepak bola.

Kiprah CBRT pada dunia balap motor sudah tidak diragukan lagi. Mereka sering turun pada kelas matic dengan pembalap Shelby Eboy, CBRT selalu diperhitungkan pada setiap gelaran balap motor.

Tim CBRT yang asli dari Ciamis kerap meraih podium pada setiap gelaran berbagai kejuaraan baik daerah maupun nasional.

Tidak heran mendengar kabar akan dibangunnya sirkuit. Bagus menyampaikan apresiasi bahkan menurutnya penggiat yang lain pun akan merasakan kebahagiaan serta kebanggaan yang sama.

“Bapak bupati jika ini terwujud berarti telah menepati salah satu janji kampanye. tentunya akan kembali menghidupkan pemilik tim. Sehingga bisa mencetak pembalap serta tentunya penonton pun akan memberikan apresiasi,” jelasnya

Bahkan, Bagus dengan timnya CBRT akan mempersiapkan kuda besinya dan mulai mencari joki yang akan menjadi pembalap pada timnya.

“Sementara kami akan focus pada kelas matic, namun tidak menutup kemungkinan akan turun pada kelas lainnya,” jelas Bagus.

Intinya Cobek Beti Racing Tim (CBRT) akan kembali mengaspal turut meramaikan dunia balap motor jika sirkuit kebanggaan Ciamis sudah terwujud.

“Kami akan kembali maramaikan dunia balap motor, dan akan berupaya membawa nama Ciamis untuk meraih podium tertinggi,” tegas Bagus.

Bagus memiliki harapan jika sirkuit sudah terwujud, akan bermunculan bibit-bibit pembalap berprestasi. Ia yakin mampu bersaing pada kancah nasional bahkan tidak menutup kemungkinan internasioan.

“Tidak menutup kemungkinan terdapat pembalap asli Ciamis yang berprestasi dan berlaga pada ajang tertinggi yaitu MotoGP,” pungkas Bagus. (GaluhID/Ardiansyah)

loading...

BERITA SELANJUTNYA