oleh

Siswa MTS di Ciamis Juara Balap Motor Tingkat Nasional

 
 

Ciamis, galuh.id – Siapa sangka bocah yang naik podium dan menerima piala pada ajang bergengsi balap motor tingkat nasional adalah siswa MTS di ciamis yaitu siswa kelas 7 MTS Elbass Ciwahangan Imbanagara Ciamis.

Dia Adalah Decksa Almer Alfarezel yang berhasil meraih juara ke-3 pada ajang bergengsi balap motor tingkat nasional Motoprix yang berlangsung di Sirkuit Bukitpeusar Tasikamalaya, Sabtu-Minggu (22-23/9/2019).

Decksa meraih juara 3 pada kelas Bebek 150cc ECU Standar karena mengalami miss gir, padahal start berada di posisi 2.

“Iya saya mengalami miss gir padahal ada kesempatan jadi juara 1,” jelas putra sulung salah satu mantan pembalap ART Yogyakarta, Wawan Hermawan.

Saat ini Decksa bernaung pada tim ART Yogyakarta. Saat latihan sang ayah pun selalu mendampingi dirinya.

“Saat ini Decksa mulai disiplin menjaga racing line sehingga dapat tembus best time,” jelas sang ayah, Wawan Hermawan.

Bocah yang rajin sholat di masjid ini, selain berprestasi pada balap motor tingkat nasional Motoprix juara ke-3, juga pernah mendapat juara 2 pada gelaran OnePrix.

Decksa yang tinggal di Perum Taman Jati Indah Panyingkiran Ciamis pun berlatih layaknya siswa balap lain pada Honda WH19 Racing School milik sang ayah.

“Ya jika ingin juara harus kerja keras, menjaga fisik dan disiplin, apalagi bapak sangat disiplin kadang seperti galak juga, tapi terasanya sekarang,” jelas Decksa.

Dengan menggunakan nomor start yang sama dengan sang ayah, yakni 19 Decksa makin percaya diri sehingga penampilannya terus mengalami kemajuan. (GaluhID/YP)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA