Minggu, 28 Februari 2021
Minggu, 28 Februari 2021
 
 

Siswa SMKN 1 Rajadesa Ciamis Dapat Pembinaan MPLS dari Koramil dan Polsek

Rajadesa, galuh.id – Siswa SMKN 1 Rajadesa mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mulai Senin (15/7/2019) di Aula SMKN 1 Rajadesa.

MPLS tersebut diisi dengan pembinaan dari jajaran Koramil dan Polsek Rajadesa. Tujuannya agar siswa baru mempunyai wawasan luas dalam pembentukan karakter.

“Supaya terarah dan terbentuk pribadi yang mandiri dan berkomitmen agar tidak terbawa arus negatif di era canggihnya teknologi,” ujar Dede Ruslianto, Kepala SMKN 1 Rajadesa saat ditemui Galuh ID, Selasa (16/07/2019).

Menurut Dede, siswa baru yang diterima di SMKN 1 Rajadesa sebanyak 400 orang ditempatkan dalam 6 jurusan, diantaranya TKR, TKJ, Tata Busana, Tata Boga, TIDF dan akutansi.

“Siswa baru yang kami diterima di SMKN 1 Rajadesa ini diharapkan bisa benar-benar beradaptasi di lingkungan sekolah. Permasalahannya sikap dan karakter sangatlah berbeda, harus dengan penuh kesabaran dalam membimbing juga pembinaannya,” ungkap Dede.

Lebih lanjut Dede mengatakan, semua keberhasilan dan prestasi yang diraih oleh para siswa merupakan hasil kerjasama yang baik antar guru, kepala sekolah juga peran serta orang tua siswa yang aktif dalam mendukung program sekolah.

“Dengan mengedepankan disiplin dalam kegiatan belajar mengajar, SMKN 1 Rajadesa banyak melahirkan siswa yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,” terang Dede.

Dede menyebutkan contoh, pada tahun 2019 siswa dari sekolahnya mewakili Provinsi Jawa Barat dalam LKS dua mata lomba tingkat Nasional di Yogyakarta.

Dede berharap selain mengedepankan kuantitas jumlah siswa, siswa SMKN 1 Rajadesa juga berkembang secara kualitas, selain itu juga ada perubahan signifikan pada sikap dan keterampilan para siswa.

“Ke depannya bisa benar-benar bermanfaat, khususnya bagi dirinya sendiri umumnya bagi kepentingan masyarakat, siswa maupun calon siswa SMKN 1 bisa lebih maju serta berkembang dan bisa mengharumkan nama baik SMKN 1 Rajadesa,” pungkas Dede. (galuh.id/Edis)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Tersapu Angin Kencang, Puluhan Rumah di Pamarican Ciamis Rusak

Berita Ciamis, galuhi.id - Hujan deras serta angin kencang dan petir di Pamarican Ciamis pada Sabtu (27/2/2021) sore mengakibatkan puluhan rumah rusak. FK Tagana Ciamis...

Di Puncak Jalumarat Ciamis, Pejuang Indonesia Intai Tentara Belanda

Berita Ciamis, galuh.id - Puncak Jalumarat di Ciamis menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia saat perang kemerdekan melawan penjajah Belanda. Berada di atas ketinggian Dusun...

PKH Shop di Ciamis Menjadi Salah Satu Upaya Untuk Lebih Mandiri

Berita Ciamis, galuh.id - PKH Shop di Ciamis merupakan salah satu upaya Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Ciamis untuk menjadikan KPM PKH lebih mandiri. Keluarga...

Temukan Kami

47,929FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya