SMAN 1 Ciamis Gelar Porseni Untuk Menggali Potensi Para Siswa

107

Ciamis, galuh.id – Sekolah Menengah Atas Negeri SMAN 1 Ciamis menggelar pekan olahraga dan seni (PORSENI) yang akan mencapai puncaknya pada tanggal 17 Februari 2019 nanti. Berbagai jenis olahraga seperti futsal, sepakbola, basket dan voli dilombakan antar kelas. Selain itu, ada pula pentas seni dengan berbagai kreatifitas siswa dari tiap perwakilan kelasnya masing-masing.

Dari pantauan langsung tim galuh.id ketika menyaksikan pentas seni yang digelar di halaman sekolah, para siswa SMAN 1 Ciamis tampak bersemangat. Setiap perwakilan kelas mementaskan kreatifitas yang berbeda sesuai dengan ide dan konsep dari tiap kelasnya dan ada juga pentas bebegig yang merupakan keseninan khas dari Sukamantri Kabupaten Ciamis.

Drs.Wawan Heryawan.MPd selaku Kepala Sekolah ketika diwawancara pada Senin (14/01/2019) menyampaikan kegiatan Porseni ini rutin diadakan setiap tahunnya dan dilaksanakan setiap hari selepas jam pelajaran selesai.

“Tujuannya untuk menggali potensi dan bakat para siswa sehingga bisa tersalurkan lewat Porseni ini,” terangnya.

Wawan juga sangat berterimakasih kepada semua sponsor yang sudah mendukung terhadap acara porseni ini, tanpa sponsor acara seperti Porseni ini akan terhambat karena sekolah tidak memiliki banyak dana.

“Apabila sekolah ingin berprestasi maka siswanya harus pintar dan berkualitas sehingga otomatis sekolahnya akan terangkat namanya oleh siswa yang berprestasi,” pungkasnya.

(Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini