Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

SMAN 1 Lumbung Gelar Sertijab PMR di Puncak Jamiaki Ciamis

Lumbung, galuh.id – SMAN 1 Lumbung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menggelar Pelantikan dan Sertijab anggota PMR angkatan II tahun pelajaran 2019/2020 di Puncak Jamiaki Gunung Sawal, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

Acara berlangsung mulai Jum’at (6/9/2019) dan berakhir pada Sabtu (7/9/2019).

“Kami sengaja memilih Puncak Jamiaki untuk pelantikan dan Sertijab karena tempatnya indah, sejuk dan tenang,” ujar Reno Kurniawan, guru pembina PMR SMAN 1 Lumbung yang ditemui Galuh ID Sabtu, (07/09/2019) di Puncak Jamiaki Ciamis.

Reno mengatakan, kemping merupakan cara terbaik untuk liburan atau melaksanakan kegiatan di alam bebas.

“Terbukti dengan diadakannya kegiatan pelantikan dan sertijab di alam terbuka seperti sekarang ini, peserta bisa sambil menikmati panorama keindahan Tasikmalaya dan Ciamis dari Puncak Jamiaki pada waktu malam hari,dan kegiatan pun berlangsung dengan khidmat,” katanya.

Pemilihan tempat Jamiaki ini dilakukan oleh para peserta pelantikan yang sebelumnya melihat keindahan Puncak Jamiaki Ciamis dari Medsos.

“Karena penasaran akhirnya Puncak Jamiaki ini yang dipilih sebagai tempat pelantikan PMR SMAN 1 Lumbung,” katanya.

Lanjut Reno, peserta pelantikan terdiri dari 7 orang siswa/siswi dari kelas 11,
7 orang pembimbing dan 3 orang pembina.

“Pemberangkatan dari sekolah pada pukul 14:00 WIB menggunakan mobil sampai ke kampung Pasireurih, dari situ melakukan perjalanan dengan berjalan kaki selama 1,5 jam dan akhirnya sampai puncak Jamiaki tiba pada pukul 16:30 WIb, sore hari,” terangnya.

“Untuk perlengkapan tenda dan lain-lain peserta bawa dari sekolah, hanya sewa kavling saja Rp 20 ribu per kavling,” katanya.

“Fasilitas di Puncak Jamiaki sendiri cukup memadai, MCK, mushola sudah ada, cuma sekedar saran, yang perlu diperhatikan lagi akses jalan menuju puncak, kebanyakan masih curam,” pungkas Reno. (GaluhID/Edis)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.