oleh

SMAN 1 Lumbung Gelar Sertijab PMR di Puncak Jamiaki Ciamis

 
 

Lumbung, galuh.id – SMAN 1 Lumbung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menggelar Pelantikan dan Sertijab anggota PMR angkatan II tahun pelajaran 2019/2020 di Puncak Jamiaki Gunung Sawal, Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

Acara berlangsung mulai Jum’at (6/9/2019) dan berakhir pada Sabtu (7/9/2019).

“Kami sengaja memilih Puncak Jamiaki untuk pelantikan dan Sertijab karena tempatnya indah, sejuk dan tenang,” ujar Reno Kurniawan, guru pembina PMR SMAN 1 Lumbung yang ditemui Galuh ID Sabtu, (07/09/2019) di Puncak Jamiaki Ciamis.

Reno mengatakan, kemping merupakan cara terbaik untuk liburan atau melaksanakan kegiatan di alam bebas.

“Terbukti dengan diadakannya kegiatan pelantikan dan sertijab di alam terbuka seperti sekarang ini, peserta bisa sambil menikmati panorama keindahan Tasikmalaya dan Ciamis dari Puncak Jamiaki pada waktu malam hari,dan kegiatan pun berlangsung dengan khidmat,” katanya.

Pemilihan tempat Jamiaki ini dilakukan oleh para peserta pelantikan yang sebelumnya melihat keindahan Puncak Jamiaki Ciamis dari Medsos.

“Karena penasaran akhirnya Puncak Jamiaki ini yang dipilih sebagai tempat pelantikan PMR SMAN 1 Lumbung,” katanya.

Lanjut Reno, peserta pelantikan terdiri dari 7 orang siswa/siswi dari kelas 11,
7 orang pembimbing dan 3 orang pembina.

“Pemberangkatan dari sekolah pada pukul 14:00 WIB menggunakan mobil sampai ke kampung Pasireurih, dari situ melakukan perjalanan dengan berjalan kaki selama 1,5 jam dan akhirnya sampai puncak Jamiaki tiba pada pukul 16:30 WIb, sore hari,” terangnya.

“Untuk perlengkapan tenda dan lain-lain peserta bawa dari sekolah, hanya sewa kavling saja Rp 20 ribu per kavling,” katanya.

“Fasilitas di Puncak Jamiaki sendiri cukup memadai, MCK, mushola sudah ada, cuma sekedar saran, yang perlu diperhatikan lagi akses jalan menuju puncak, kebanyakan masih curam,” pungkas Reno. (GaluhID/Edis)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA