Kamis, 5 Agustus 2021
Kamis, 5 Agustus 2021
BJB

SMAN 2 Ciamis Siap Belajar Tatap Muka Bila Sudah Ada Izin

Berita Ciamis, galuh.id – Untuk meningkatkan kecerdasan dunia pendidikan pada masa pandemi Covid-19, SMAN 2 Ciamis terus berupaya melaksanakan pembelajaran secara daring.

Pembelajaran daring tersebut sesuai dengan Surat Edaran dari pemerintah guna mencegah penyebaran virus Corona terhadap anak didik.

Kepala Sekolah SMAN 2 Ciamis, Wawan Haryawan, menyampaikan pembelajaran daring ini oleh 1.200 siswa dari kelas 10 sampai kelas 12 yang mengikuti.

Menurutnya, meskipun ada kendala dalam pelaksanannya, namun pihak sekolah masih bisa mengatasi.

Untuk saat ini, kata Wawan, SMA 2 Ciamis pun masih melakukan pembelajaran secara daring (online) demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Namun bila pemerintah sudah mulai memerintahkan untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka, kami sangat siap,” ujarnya kepada galuh.id, Senin (1/2/2021).

Wawan pun menjelaskan, SMAN 2 Ciamis sudah siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Mulai dari kesiapan prokes serta anjuran menurut edaran pemerintah.

Meskipun saat ini pihaknya bisa mengatasi pembelajaran secara daring, akan tetapi tidak menutup kemungkinan ada kendala dalam pembelajaran tersebut.

“Kalau kendala pasti ada. Tapi kita harus siap dengan kondisi saat ini. Untuk penilaian pembelajaran, kita bisa lihat dari tugas-tugas me siswa. Juga kehadiran,” ucapnya.

Wawan menambahkan, bila pemerintah sudah mengizinkan pembelajaran secara tatap muka. Hal ini SMAN 2 pun siap melakukannya dengan 3 tahapan adaptasi kebiasaan baru.

”Sejauh ini murid di SMAN 2 Ciamis belum ada yang terkonfirmasi Covid-19. Harapan saya, tidak ada anak didik yang terpapar virus,” katanya.

”Pada masa saat pandemi Covid-19 seperti ini, orang tua siswa pun harus menjaga anaknya. Selain itu memperhatikan setiap gerak-gerik sang anak,” sambung Wawan. (GaluhID/Aldi).

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan