Banjarsari, galuh.id – SMPN 1 Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, siap berbenah dan tidak akan menutup diri apabila ada kritik dan saran dari masyarakat maupun orang tua siswa. Hal itu dikatakan Plt Kepala Sekolah SMPN 1 Banjarsari, Drs. Alipin MM.

“Kami pihak sekolah siap menerima kritik serta saran baik itu dari masyarakat maupun dari orang tua siswa. Silakan saja kami akan menyambut baik kritik serta saran. Sekolah tidak akan menutup diri, apalagi kritik serta saran itu untuk membangun, agar sekolah ini lebih baik dan maju lagi,”  ujarnya kepada Galuh di di Kantor Kepala Sekolah SMPN 1 Banjarsari, Senin (29/07/2019).

Lebih lanjut Alipin berharap, ada keterlibatan masyarakat dan orang tua siswa dalam bidang pendidikan, khususnya di SMPN 1 Banjarsari.

“Dengan adanya keterlibatan orang tua siswa dan masyarakat, tentunya kekurangan dan kelebihan di situ akan terlihat. Dalam hal ini kami mengucapkan terima kasih atas kritik dan saran yang telah di berikan kepada kami,” paparnya.

Alipin mengatakan, salah satu bukti keterlibatan orang tua maupun masyarakat adalah komite sekolah yang merupakan kepanjangan tangan dari orang tua siswa.

“Jadi harus benar-benar yang dapat mewakili orang tua siswa, memang saat ini komite yang ada perlu direvisi, langkah awal yang akan kami tempuh, akan mendata dulu orang tua siswa. Mudah-mudahan nantinya dengan adanya perubahan di kepengurusan komite, ke depannya akan lebih baik,” katanya.

Pada kesempatan itu, Alipin mengungkapkan ada tiga siswa yang sedang mengikuti pekan olah raga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) wilayah empat Jabar tahun 2019 yang bertempat di Kabupaten Bandung.

Kegiatan tersebut, kata Alipin, dimulai sejak tanggal 26 hingga 31 juli 2019.
Siswa SMPN 1 Banjarsari yang mengkitu Popwilda adalah Yoshihara Juliar dari cabang olahraga Pencak Silat. Muhammad Hadi Al Buhori dan Saptari Hamara dari cabang olahraga tenis meja.

“Dengan adanya siswa yang mengikuti kegiatan tersebut tentunya itu merupakan salah satu prestasi yang didapat di sekolah ini,” kata dia.

Alipin berharap para siswa yang mewakili sekolahnya itu dapat mendapat hasil terbaik dan bisa membawa nama baik bagi SMPN 1 Banjarsari.

“Mudah-mudahan prestasi ini bisa memotivasi kepada rekan-rekannya,” pungkasnya. (galuh.id/Uus)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini