Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

SMPN 1 Padaherang Pangandaran Tutup MPLS dengan Pengenalan Ekskul Pramuka

Pangandaran, galuh.id -Kepala Sekolah SMPN I Padaherang Drs H Rahmat M.Pd menutup kegiatan Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) yang ditandai dengan berakhirnya acara pengenalan ekskul Pramuka di lingkungan kampus SMP Negeri 1 Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Minggu  (21/7/2019).

Kepala Sekolah SMPN 1 Padaherang tersebut mengatakan, tujuan MPLS untuk mengenalkan kondisi sekolah, baik dari perwajahan, sarana prasarana dan fasilitas, ditambah kegiatan yang bersifat positif yakni penyuluhan bahaya dan dampak narkoba terhadap kesehatan, tata cara belajar, dan wawasan adiwiyata.

“Harapan ke depan, para siswa baru sudah siap menyambut proses pembelajaran, akademik dan non akademik. Termasuk pengenalan organisasi di sekolah,” katanya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Padaherang, Drs H Rahmat M.Pd bersama guru dan perwakilan siswa baru, pada acara pembukaan MPLS, Senin (15/7/2019) lalu. Foto: Dok. SMPN 1 Padaherang.

MPLS, lanjutnya, juga bertujuan untuk menumbuhkan disiplin dan perilaku positif siswa, yakni kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai dan menghormati,menjaga kebersihan dan kesehatan serta memiliki integritas untuk meningkatkan mutu pembelajaran di Sekolah, sehingga siswa termotivasi untuk berlomba-lomba menjadi siswa berprestasi.

“Pembelajaran di SMP sangat berbeda dengan SD karena siswa dituntut untuk belajar sesuai lebih mandiri dan di tingkat SMP jumlah pelajarannya pun lebih banyak dibanding pada saat SD. Jangan sia-siakan kesempatan yang telah diperoleh setelah diterima sebagai siswa di SMPN 1 Padaherang  sehingga proses pembelajaran yang ada jadi tidak bermanfaat, berlomba-lombalah meraih prestasi,” ucapnya.

Ketua panitia MPLS Arman.D SPd yang juga Wakasek bidang kesiswaan mengatakan kegiatan MPLS dilaksanakan selama satu satu minggu, dimulai dari hari Senin (15/7/2019) sampai hari Minggu 21/7/2019.

Para peserta MPLS SMPN Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Dok. SMPN 1 Padaherang.

“MPLS SMPN 1 Padaherang  diikuti oleh siswa baru kelas VII sebanyak 287 orang. Narasumber pengisi MPLS berasal dari sekolah dan juga dari luar sekolah,” kata Arman.

Arman menambahkan kegiatan MPLS ditutup dengan kegiatan pengenalan ekstrakurikuler Pramuka. Siswa pun diajak untuk menginap  di sekolah pada malam Minggu. Sementara pada hari penutupan, acara lebih banyak diisi dengan hiburan.

“Kegiatan upacara dan api unggun diisi dengan  kegiatan yang bertujuan menghibur anak didik. Bahkan, peserta juga ikut bernyanyi bersama.  Suasana akhir MPLS SMPN 1 Padaherang benar-benar larut dalam kekeluargaan. Semua tertawa dan bergembira,” pungkasnya. (galuh.id/Danismaya)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Related Articles

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...

Norwich vs West Ham: Empat Gol Antonio Kirim The Canaries Degradasi

Berita Olahraga, galuh.id - Laga pembuka pekan ke-35 Liga Inggris akhir pekan ini, dibuka laga Norwich vs West Ham berjalan menarik dan...