Senin, 19 April 2021
Senin, 19 April 2021
BJB

SMPN 2 Padaherang Pangandaran Mulai KBM Tatap Muka

Berita Pangandaran, galuh.id – SMPN 2 Padaherang Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, telah siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Kegiatan belajar mengajar atau KBM tatap muka di sekolah menengah pertama ini rencananya akan mulai pada hari Senin (29/3/2021) mendatang.

Demikian hal tersebut oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Padaherang Toto S.Pd ungkapkan.

“Insya Alloh kegiatan belajar mengajar tatap muka di SMPN 2 Padaherang akan mulai Senin esok,” ungkap Toto kepada galuh.id Jumat (26/3/2021).

Persiapannya pun lanjut Toto, sudah dengan matang. Mulai dari alat ukur suhu tubuh (thermogun), tempat cuci tangan di setiap ruangan, phycel dan hand sanitizer.

“Pokoknya semuanya sudah siap. Semua APD itu Pemkab Pangandaran yang kasih,” katanya.

Sebelumnya juga tuturnya, semua ruangan sudah disemprot dengan cairan desinfektan. Kemudian terlebih dahulu oleh Satgas Covid-19 Kecamatan verifikasi.

“Alhamdulillah. Setelah verifikasi SMPN 2 Padaherang mendapat rekomendasi untuk melaksanakan KBM tatap muka,” jelas Toto.

Toto menerangkan, untuk teknik pembelajarannya isi setiap ruangan kelas setengahnya dari jumlah siswa. Dalam satu harinya, siswa belajar hanya 4 jam dan tidak akan ada jam istirahat.

“Per kelas itu kan ada 32 siswa. Nah nanti sistemnya gilir, dalam per harinya hanya 16 orang siswa. Tujuannya agar tidak terjadi kerumunan,” ucapnya.

Toto menyebut dengan adanya rencana KBM tatap muka ini pihak orang tua siswa pun menyambut baik dan sangat mendukung sekali.

Sebelumnya pihak sekolah memanggil orang tua siswa untuk minta persetujuan KBM tatap muka.

“Alhamdulillah semua orang tua siswa pun mendukung dan menyambut baik,” paparnya.

Ia berharap kegiatan belajar mengajar tatap muka di SMPN 2 Padaherang berjalan lancar dan sukses. “Mohan doanya saja,” imbuhnya. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,721FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya