oleh

Solusi Buat yang Tak Ingin Gendut, Tapi Lapar Tengah Malam

 
 

Kesehatan, galuh.id – Saat kamu terbangun dan merasa lapar tengah malam, sangat tersiksa sekali bukan? Banyak pertimbangan yang dipikirkan, ketika ingin makan, terutama kegemukan.

Namun jika perut tidak diisi, kita pun sulit tertidur lagi. Tapi jika sering makan tengah malam tentunya tidak bagus untuk kesehatan apalagi jika disertai bergegas tidur. Diet pun berantakan.

Dilansir dari berbagai sumber, ahli gizi olahraga, Jason Machowsky menjelaskan orang-orang yang terbangun di malam hari karena lapar biasanya kurang mendapatkan makan yang cukup, kecuali bagi mereka yang sulit mengontrol makannya.

“Kamu mungkin butuh makan sedikit lebih banyak, jika sering terbangun kelaparan,” ujarnya.

Olahraga rutin pada intensitas tertentu juga bisa menyebabkan kita sering terbangun tengah malam karena lapar. Hal ini alami sebab tubuh membutuhkan lebih banyak bahan bakar.

Jason merekomendasikan camilan yang bisa diasup sebelum tidur yang tidak akan mengganggu target penurunan berat badan namun bisa membuat kenyang. Idealnya camilan itu terdiri dari karbohidrat, protein, atau bisa juga kombinasi keduanya.

Karbohidrat membantu mengisi ulang cadangan glikogen dan protein untuk membantu menjaga rasio sintesis protein yang terjadi dalam pembentukan otot. Kamu juga dapat mengkonsumsi camilan dengan sedikit lemak. Seperti kacang-kacangan, biji-bijian, sereal, keju, oatmeal.(Galuh.id/Maisyara)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA