Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Sriwijaya FC tersungkur di Jakabaring, kalah 1-2 dari PSMS Medan

Info Liga 2, galuh.id – Sriwijaya FC menelan kekalahan dalam laga pekan ke-20 Liga 2 2019 dan tersungkur 1-2 dari tamunya PSMS Medan di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (1/10/2019) sore.

Gawang Galih Sudaryono dijebol Ilham Fatoni dan Muhammad Renngur dalam laga tersebut, sementara gol dari Laskar Wong Kito dicetak Ahmad Ihwan.

Akibat kekalahan tersebut, Sriwijaya FC membuang percuma peluang untuk naik ke puncak klasemen dengan mengkudeta Persita Tangerang.

Dengan kekalahan ini, Laskar Wong Kito tertahan di urutan kedua dengan raihan 37 poin, lain hal dengan PSMS Medan dengan raihan 3 poin ini mereka mulai beranjak naik satu strip ke posisi kelima dan menempel PSCS Cilacap di posisi keempat pada klasemen sementara.

Sriwijaya FC sebetulnya tampil menekan sejak menit pertama, namun alih-alih ingin membuka skor perdana malah kecolongan terlebih dahulu, adalah Ilham Fatoni membuka skor perdana di menit ke-8 melalui sundulan memanfaatkan umpan dari tendangan penjuru, untuk membawa keunggulan PSMS Medan.

Tertinggal 0-1, tim tuan rumah berusaha keras dan gencar membangun serangan, alhasil Ahmad Ihwan berhasil menyamakan skor 1-1 pada menit ke-17. Memanfaatkan umpan terobosan, Ihwan yang lepas dari jebakan offside tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol.

Sriwijaya FC hampir menambah gol untuk membalikkan keunggulan, namun sayang tendangan voli oleh Ryan Wiradinata, dapat digagalkan Alfonsius Kelvan yang tampil prima menyelamatkan gawang tim Ayam Kinantan pada menit ke-35. Sampai akhir babak pertama skor berakhir 1-1.

Memasuki babak kedua, situasi semakin buruk bagi Sriwijaya FC ketika tendangan Muhammad Renggur melesakkannya ke dalam gawang demi menggandakan keunggulan PSMS Medan pada menit ke-65. Meski saling berbalas serangan, skor 1-2 untuk Laskar Ayam Kinantan bertahan sampai akhir pertandingan.

Daftar Susunan Pemain Sriwijaya FC vs PSMS Medan:

Sriwijaya FC (4-2-3-1) : Galih Sudaryono; Ambrizal, Bobby Satria, Zulkifli Syukur, Hapit Ibrahim, Hendri Satriadi, Ryan Wiradinata, Ahmad Ikhwan, Moniega Bagus, Yohanis Nabar, Yongki Aribowo.
Pelatih: Kas Hartadi.

PSMS Medan (4-2-3-1) : Alfonsius Kelvan; Afiful Huda, Kesuma Satria, Ramadhan Syaiful, Tedi Berlian, Eki Fauzy Saputra, Eli Nasoka, Ilham Fathoni, Legimin Raharjo, Rendi Saputra, Muhammad Renggur. Pelatih: Jafri Sastra. (GaluhID/Allez)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Akibat Pandemi Covid-19 di Ciamis, Ribuan Pasangan Suami Istri Bercerai

Berita Ciamis, galuh.id - Akibat pandemi Covid-19, di Ciamis ribuan pasangan suami istri bercerai, terdapat kenaikan yang signifikan perkara dibandingkan sebelum pandemi.

Gaji ke-13 PNS Tahun 2020 Tak Kunjung Cair, Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Gaji ke-13 PNS tahun 2020 tak kunjung cair. Pemerintah hingga saat ini belum juga mencairkan tunjangan bagi para...

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.