Rabu, 20 Januari 2021
Rabu, 20 Januari 2021
 
 

Suami Chacha Frederica Berjaya di Pilkada Kendal 2020

Pilkada Kendal 2020 menjadi salah satu topik yang masyarakat Indonesia perbincangkan. Hal ini bukan tanpa sebab, namun karena ada sosok Chacha Frederica menjadi ikon dalam Pilkada di sana.

Bukan Chacha yang mengikuti Pilkada tersebut, melainkan suaminya yang bernama Dico M Ganinduto. Ia berpasangan dengan Windu Suko Basuki dan mendapatkan nomor urut pertama.

Baca Juga: Profil Gulf Kanawut, Aktor Tampan Pemain TahrnType: The Series

Suami Chacha Frederica itu berhadapan dengan dua pasangan kandidat lainnya. Kedua pasangan tersebut adalah Ali Nurudin-Hj Yekti Handayani dan Tino Indra Wardono-Mustamsikin.

Hasil Real Count Pilkada Kendal 2020

KPU Kendal telah merilis hasil dari penghitungan suara secara online melalui situs KPU. Adapun hasil dari KPU pada pukul 10.31 WIB adalah sebagai berikut:

Pasangan nomor urut 1 Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki meraih 49,5% dan menjadi pemuncak semetara di Pilkada Kendal 2020. Hasil ini juga menunjukkan bahwa 233.182 orang memilih suami dari Chacha Frederica ini untuk memimpin Kendal 5 tahun mendatang.

Pasangan nomor urut 2 Ali Nurudin dan Yekti Handayani memperoleh 37,5% atau setara dengan 176.790 suara.  Sementara, pasangan ali Nurudin berada di urutan kedua di bawah Dico Ganinduto.

Selanjutnya, pasangan nomor urut 3 Tino Indra Wardono dan Mukh Mustamsikin memperoleh 13,1% atau setara dengan 61.551 suara. Perolehan suara yang rendah ini menjadikan pasangan nomor urut 3 sebagai juru kunci di Pilkada Kendal tahun 2020 ini.

Baca Juga: Cerita Tiara Andini Raih MAMA 2020, Ngajak Kolab Rizky Febian

Siapa Dico M Ganinduto?

Memiliki nama lengkap Dico Mahtado Ganinduto lahir di Jakarta pada tanggal 19 Februari 1990.  Suami Chaca ini biasa dipanggil Dico, seorang politisi sekaligus pengusaha muda.

Semenjak SMA dia menimba ilmu di Pendleton School, Florida Amerika Serikat. Dico juga mendapatkan gelar sarjana di Amerika Serikat tepatnya di University Of Tulsa, Oklahoma pada tahun 2012.

Sebelum terjun ke Pilkada kendal 2020, Ia menikahi seorang selebritis muda bernama Chacha Frederica. Ia menikahi Chacha pada tanggal 23 Agustus 2015 dan dikarunia seorang putri cantik bernama Cassia Shakir Ganinduto pada tahun 2020.

Sebelum memasuki dunia politik, Dico pernah tergabung dalam berbagai organisasi yang mana dia menjadi ketuanya. Ia menjadi wakil Permias atau persatuan Mahasiswa Indonesia dan Amerika pada tahun 2011, setahun kemudian ia menjadi presidennya.

Karir Politik

Sebelum mendaftarkan diri menjadi calon bupati pada Pilkada Kendal 2020, Dico aktif di partai Golkar. Ia bahkan menjadi ketua PP AMPG dan Gema Golkar sebagai penggerak kaum milenial dalam dunia politik.

Ia mulai memasuki dunia politik pada tahun 2019 dan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif dari partai Golkar. Ia memilih dapil Salatiga, Kabupaten Kendal, kota dan Kabupaten Semarang.

Saat ini ia menjadi wakil sekretaris jenderal DPP Partai Golkar hingga tahun 2024. Pada tahun 2020 ini ia dicalonkan menjadi calon Bupati Kendal oleh 5 partai.

Partai pendukung Dico di Pilkada Kendal 2020 adalah Golkar, PKS, PAN, Perindo dan Demokrat. Saat ini suami Chacha Frederica mampu mengungguli kedua calon lainnya yang bertarung di pilkada.

Karir Pengusaha

Dico memiliki dua perusahaan besar yang bergerak di bidang pertambangan di Indonesia dan menjadi direkturnya. Kedua perusahaan itu adalah PT Duta Tridarma dan Pandu Tenaga Utama.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kekayaannya RP 7.714.104.826. Data ini didapatkan saat pelaporan harta kekayaan sebelum Pilkada Kendal.

Pilkada Kendal 2020 menjadi daya tarik tersendiri karena kehadiran sosok artis Chacha Frederica. Bagi pendukung Dico jangan dulu jemawa karena hasil perhitungan masih berlanjut. (GaluhID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Junaedi Salat Meninggal Dunia, Aktor Senior Pemeran Ali Topan Anak Jalanan

Junaedi Salat meninggal dunia. Kabar duka tersebut tentunya kembali menyelimuti dunia perfilman Indonesia. Junaedi Salat merupakan seorang aktor senior yang dulu pernah membintangi sebuah judul...

Rizky Febian Panggil Zayn Malik ‘Mamang’, Ini Responnya

Rizky Febian panggil Zayn Malik ‘Mamang’ dalam kolom komentar live instagram akun resmi Zayn Malik @zayn. Zayn Malik merupakan penyanyi yang mengawali kariernya dengan mengikuti...

Agnez Mo Buat Ariel Noah Salting, Berikut Faktanya Dari Mulai Tatap Mata Hingga Voice Note

Agnez Mo buat Ariel Noah salting pada malam Grand Final Concert Pop Academy 2020 yang ditayangkan oleh stasiun televisi Indosiar. Agnesz Mo dan Ariel Noah...

Temukan Kami

48,133FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya