oleh

Sukses Gelar Festival Sepakbola Anak, SSB Kumpay Buana Ciamis Perkenalkan Diri

Hubungi
 
 

Panumbangan, galuh.id– Sekolah Sepak Bola SSB Kumpay Buana, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis menggelar festival sepak bola anak usia 10 dan 12 tahun, Sabtu-Minggu, 18-19 Januari 2020.

Kegiatan yang digagas bersama PSSI Askab Ciamis berjalan meriah, aman, lancar dan tertib.

Loading...

Panitia pelaksana sengaja menggelar festival tersebut di lapang sepakbola Kumpay Buana. Alasan utamanya adalah untuk memperkenalkan SSB sekaligus lapang tempat latihan.

Kepala SSB Kumpay Buana, Yeyep Nana Jasmana menjelaskan SSB ini sudah resmi terdaftar sebagai anggota di PSSI Askab Ciamis sejak tahun 2019.

“Lapang sepakbola Desa Kertaraharja dijadikan home base itu karena bagus dan memiliki fasilitas penunjang yang lengkap,” katanya.

Yeyep berharap ke depan banyak insan sepak bola mau berkunjung dalam rangka uji coba persahabatan atau pun kegiatan positif lainnya.

“Saya berjanji akan menyelenggarakan event yang sama di tahun berikutnya dan akan dijadikan agenda rutin,” tambah Yeyep.

Sebanyak 48 tim peserta dari berbagai wilayah di Jawa Barat turut andil menyukseskan gelaran festival tersebut.

Kegiatan dihadiri oleh Muspika Panumbangan, PSSI Askab Ciamis, dan acara dibuka oleh Kapolsek Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

Hendra Suhendra, Manager Kompetisi PSSI Askab Ciamis mengapresiasi gelaran yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana festival sepak bola anak tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi SSB Kumpay Buana atas terselenggaranya event ini. Penyelenggaraan ini bisa dijadikan contoh yang baik,” jelas Hendra.

“Tahapan penyelenggaraan dilewati dengan baik, persiapan matang, pelaksanaan tertib dan lancar. Ke depan bagi penyelenggara event lainnya yang berkaitan dengan sepak bola di Ciamis dihimbau untuk berkordinasi dengan PSSI Askab Ciamis,” tutur Hendra.

Berikut Hasil Peringkat Juara
Kelompok Umur 10 Tahun:
JUARA 1: SSB PUTRA JUNIOR PUTIH
JUARA 2: SSB GALUH MEKANIS
JUARA 3: SSB MITRA UNITED CIAMIS

Kelompok Umur 12 Tahun:
JUARA I : AMK 11 APRIL (Sumedang)
JUARA II : AKADEMI PERSIB KUNINGAN BIRU
JUARA III : SATRIA MUDA LANGENSARI A. (GaluhID/Yanyan)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA