oleh

Syukuran Hari Pers Nasional ke-74, Wartawan Ciamis Bagi-bagi Nasi Kotak

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id– Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-74 diperingati oleh wartawan di Kabupaten Ciamis dengan cara unik. Mereka membagikan sejumlah nasi kotak kepada masyarakat, Senin (10/2/2020).

Para wartawan ini berjalan dari Sekretariat PWI mulai jalan Iwa Kusumasumantri sampai jalan RAA Kusumasubrata untuk membagikan sekitar 100 nasi kotak.

Loading...

Perimanya adalah para pedagang kaki lima, tukang ojek, gelandangan, sampai pedagang kaki lima dan anak-anak.

Ketua Panitia Hari Pers Nasional, Khairul Anwar Rizal, menuturkan, pembagian nasi kota tersebut merupakan bagian dari rasa syukur.

“Meski hanya nasi kotak, tapi insyaallah bermanfaat untuk mengganjal perut yang lapar,” ujar pria yang biasa disapa Arul tersebut.

Aksi bagi-bagi nasi kotak tersebut kemudian dilanjutkan dengan peringatan HPN ke-74 bertempat di halaman kantor PWI Ciamis. Tema HPN di Kabupaten Ciamis sendiri, adalah ‘Pers Meningkatkan Promosi dan Investasi Daerah’.

Subagja Hamara, Ketua PWI Kabupaten Ciamis, mengatakan, tema tersebut diambil karena cita-cita pers yang ingin membantu daerah, terutama untuk bersinergi dalam memajukan Kabupaten Ciamis.

“Terutama tentunya pada sektor pariwisata, selain itu juga dengan pers bisa mendatangkan investor, yang nantinya berdampak pada meningkatnya PAD (Pendapatan Asli Daerah),” kata Subagja.

Lebih dari itu, lanjut Subagja, keberadaan pers di Ciamis bukan hanya mendorong promosi pariwisata Ciamis dan mendorong investasi, namun juga menguatkan.

“Untuk meningkatkan investasi di Kabupaten Ciamis, kita tidak hanya mendorong melalui pemberitaan, tapi juga menguatkan,” katanya. (GaluhID)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA