Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Syukuran Warga di Ciamis Dilakukan dengan Cara yang Unik

Berita Ciamis, galuh.id – Syukuran Warga di Ciamis dilakukan dengan cara yang unik, meskipun sederhana namun bermakna dan penuh rasa kekeluargaan.

Syukuran digelar lantaran gang di lingkungan masyarakat selesai dibangun. Warga bersyukur atas bantuan yang berasal dari APBD Kabupaten Ciamis.

Uniknya syukuran yang berlangsung pada Jumat (31/7/2020) dilakukan di gang Lingkungan Kedungpanjang , 02 RW 03, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis.

Makanan disimpan memanjang tanpa meja sehingga warga yang mengambil makanan tersebut harus antri dan mengambilnya dengan cara membungkuk.

Acara syukuran dilanjutkan makan bersama dilakukan setelah salat Jumat sehingga nampak warga masih mengenakan sarung berikut peci.

Berbagai menu masakan yang disajikan berasal dari swadaya warga yang peduli serta merasa bersyukur atas bantuan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Suasana kebersamaan serta keceriaan warga menambah erat rasa kekeluargaan antar warga RT 02 RW 03.

Menurut Ketua RT 02, Rani, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas pembangunan yang berasal dari bantuan APBD Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah lingkungan kami mendapatkan bantuan ini, dan kami mengadakan syukuran dengan makan bersama, dan makanan berasal dari swadaya,” jelas Rani.

Syukuran Warga di Ciamis Menjadi Bukti Kebersamaan

Syukuran warga yang dilakukan pada pembangunan peningkatan sarana menjadi bukti kebersamaan warga Ciamis masih tinggi.

Menurut Rani, Gang yang terletak di Jalan Siliwangi Kelurahan Maleber tersebut mendapatkan bantuan untuk peningkatan sarana dan prasarana.

Bantuan untuk gang sepanjang 250 meter dan lebar 1,5 meter, yang memang sudah ada sebelumnya.

“Ini gang memang sudah ada namun dengan bantuan ini jadi lebih bagus serta nyaman untuk dilewati,” jelas Rani.

Meskipun beberapa hari akses jalan tersebut ditutup, karena menunggu kering sehingga warga yang melintasi harus melalui pematang sawah.

Salah satu warga Aam menyampaikan rasa syukurnya karena gang yang dilewatinya tambah bagus dan nyaman untuk dilewati.

Sebelum adanya bantuan terdapat kerusakan pada beberapa titik, dengan adanya bantuan dengan pelaksana Pokmas Griya Bhakti Maleber kini jadi bagus.

Sehingga warga memutuskan untuk menggelar syukuran serta makan bersama pada gang yang kini sudah nampak lebih rapi dari sebelumnya.

Meskipun syukuran warga di Ciamis dilakukan dengan cara sederhana, namun penuh makna dengan makan bersama sekaligus mensyukuri atas apa yang diterima warga. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

FKR-4 Priangan Timur Gelar The Big Reunion di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - FKR-4 Priangan Timur gelar acara silaturahmi akbar bertitel The Big Reunion bertempat di Saung Sambal Hejo Tasikmalaya, Sabtu...

Izin Legalitas Produk UMKM di Ciamis Harus Cepat, Mudah, dan Murah

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meminta agar pengurusan atau izin legalitas produk UMKM bisa dikeluarkan bagi pelaku...

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...