Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Tak Pakai Masker, Pengendara di Perbatasan Ciamis Dihukum Push-up

Berita Ciamis, galuh.id – Penggunaan masker saat ini sudah bukan berbentuk imbauan lagi, namun sudah merupakan suatu kewajiban yang diterapkan pemerintah di tengah penyebaran wabah Corona yang kian masif.

Kendati demikian, masih saja ada warga yang tak disiplin dan tak mematuhi kebijakan pemerintah dalam pakai masker ini.

Berbagai upaya pun terus dilakukan aparat agar masyarakatnya disiplin menggunakan masker guna menekan perluasan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Salah satunya, seperti yang dilakukan anggota TNI Koramil 1304 yang tengah berjaga di posko Warung Doyong, perbatasan Panumbangan Kabupaten Ciamis – Tasikmalaya.

Petugas TNI tampak tengah memberikan hukuman push up bagi warga atau pemudik yang kedapatan tak menggunakan masker.

Jika terlihat ada pemudik yang melintas tak menggunakan masker, akan dihukum push up belasan kali.

Saat dikonfirmasi, Danramil Koramil 1304 Panumbangan, Kapten Arm Darmin, membenarkan adanya pemberian sanksi Push Up bagi warga yang tak memakai masker.

Menurutnya, tindakan tersebut dilakukan supaya warga disiplin dalam menggunakan masker.

“Disuruh push up dulu, selesai push up kita beri mereka masker lalu dipersilahkan untuk lewat,” kata Darmin, Senin (13/4/2020).

Darmin mengaku, hal itu dilakukan sebagai bentuk kasih sayang TNI kepada masyarakat.

“Kita lakukan ini karena kita sayang pada mereka, agar tidak terular atau sebaliknya menularkan,” ucap Darmin usai beri masker pada pemudik.

Ia juga mengatakan, dalam penjagaan rutin selama 24 jam, TNI Koramil 1304 menerjunkan 2 anggotanya untuk berjaga di perbatasan.

Pengendara yang Melintas Diberikan Masker

Namun karena kebetulan pada hari itu ada pembagian masker serta penerapan disiplin kepada masyarakat, semua anggotanya dilibatkan.

Selain itu, pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan juga dilakukan kepada pemudik atau warga yang melintas di area perbatasan.

Hal itu bertujuan agar masyarakat lebih aman dan nyaman saat melintas ke Ciamis atau Tasikmalaya.

Sementara itu, Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Mumu Najmuddin mengatakan, pemudik yang masuk dari perbatasan Tasikmalaya ke Ciamis tiap hari cukup banyak, rata-rata lebih 30 orang setiap harinya.

Namun banyak diantara mereka yang terpantau kurang disiplin dalam menggunakan masker, terutama anak muda yang lewat di perbatasan .

Oleh sebab itu, Mumu pun mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh TNI Koramil Panumbangan kepada warga yang tak pakai masker.

“Saya sangat apresiasi tindakan aparat TNI guna menerapkan disiplin, semoga ke depannya masyarakat lebih sadar memakai masker,” pungkas Mumu. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...