Selasa, 15 Juni 2021
Selasa, 15 Juni 2021
BJB

Tak Tahu Jadwal, Penerima BST di Banjarsari Ciamis Membludak

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Satgas Covid-19 Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pantau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantos Pos, Jumat (19/2/2021).

Satgas dari Koramil 1317/Banjarsari, Serda Giola, mengatakan saat penyaluran BST lewat Kantor Pos cabang Banjarsari, penerima sempat membludak.

Pihaknya mendapat informasi penerima Bantuan Sosial Tunai sempat membludak pada pagi hari sekitar jam 08.00 WIB.

”Lalu kami dari Koramil Banjarsari langsung merapat ke lokasi untuk menghalau warga agar tidak terjadi kerumunan,” kata Serda Giola.

Ternyata para penerima BST ini tidak mengetahui jadwal. Setelah Satgas memberi tahu jadwalnya, mereka pun kemudian membubarkan diri.

“Tadi penerima BST dari Desa Pasawahan Banjaranyar tidak tahu jadwal, mereka datangnya lebih awal. Padahal jadwalnya setelah jumatan sekitar pukul 13.00 WIB,” jelasnya.

Giola pun mengimbau kepada penerima BST agar menaati aturan pemerintah serta tetap mematuhi protokol kesehatan atau prokes.

Tak henti-henti ia mengingatkan masyarakat agar menjalankan prokes 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kepala Kantor Pos Banjarsari, Rohim Paturohman, menyebut jadwal penerima BST untuk hari Jumat (19/2/2021) ada dua desa dari Kecamatan Banjaranyar, yaitu Kalijaya dan Pasawahan.

Untuk Desa Kalijaya jadwalnya pagi hari dengan penerima BST sebanyak 299 KPM. Sementara jadwal Desa Pasawahan mulai pukul 13.00 WIB dan penerimanya 272 KPM.

”Masing-masing KPM menerima 300 ribu rupiah,” jelasnya.

Penyaluran BST di Kantor Pos Banjarsari mencakup dua Kecamatan yaitu Banjarsari dan Banjaranyar. Penyalurannya dari tanggal 17 sampai 20 Februari 2021.

Di Kecamatan Banjarsari, penerima BST sebanyak 994 KPM. Sedangkan Kecamatan Banjaranyar 993 KPM. Jadi total keseluruhan penerima 1987 KPM.

”Selama penyaluran yang sudah berjalan, alhamdulillah lancar tidak ada kendala, terpenting penerima taat aturan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan