Minggu, 24 Januari 2021
Minggu, 24 Januari 2021
 
 

Tangani Kasus Covid-19 di Ciamis, Sekda Wacanakan Libatkan Relawan

Berita Ciamis, galuh.id – Meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membuat pemerintah daerah harus ekstra ketat dalam pembinaan kepada masyarakat.

Pembinaan atau edukasi secara ketat ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk menyosialisasikan terkait penanganan dan pencegahan Corona, pemerintah daerah kabupaten Ciamis akan melibatkan relawan yang memiliki keahlian di bidang kesehatan.

Selain itu, dalam penanganan Covid-19 ini juga melibatkan unsur-unsur pemerintah dan masyarakat.

“Pemda akan melibatkan relawan. Yang memiliki keahlian di bidang kesehatan. Juga
melibatkan unsur-unsur pemerintahan dan masyarakat,” kata Sekda Ciamis, Tatang, Senin (7/12/2020).

Lebih lanjut ia menerangkan, per hari ini Senin (7/12/2020) ada sekitar 42 orang tenaga medis yang sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis.

Maka dari itu, pemerintah daerah kabupaten Ciamis akan berupaya untuk lebih ketat lagi dalam menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

Hal itu agar kasus coronavirus disease-2019 atau Covid-19 di Kabupaten Ciamis tidak makin meningkat.

Sosialiasi Ketat Tangani Kasus Covid-19 di Ciamis

”Kita akan coba sosialisasikan lebih ketat lagi kepada masyarakat, agar kasus Covid-19 di Ciamis tidak meningkat,” ucap Tatang.

Selain itu, upaya pengetatatan sosialiasi terkait Covid-19 kepada masyarakat juga untuk meminimalisir adanya tenaga kesehatan (nakes) di Ciamis yang terpapar Corona.

Ia menuturkan, saat ini penanganan Covid-19 di kabupaten Ciamis harus benar – benar lebih baik. Agar masyarakat jera dan selalu menerapkan protokol kesehatan 3M.

Untuk itu, Tatang pun mengajak pemerintah dan masyarakat untuk gotong royong bersama – sama dalam uapaya memutus mata rantai penyebaran Corona.

“Semoga masyarakat sadar akan bahaya penyakit menular Covid-19. Dan selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Corona,” pungkasnya.

Update informasi Covid-19 Kabupaten Ciamis per hari Senin (7/12/2020) tercatat akumulasi total mencapai 590 kasus. 265 orang diantaranya sembuh, 24 orang meninggal dunia.

Sementara untuk positif aktif ada 301 orang. Rinciannya 281 orang isolasi mandiri, 20 orang menjalani perawatan. (GaluhID/Aldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Tercantum di E-Form, Warga Ciamis Kecewa Tak Dapat BLT UMKM

Berita Ciamis, galuh.id - Penerima BLT UMKM warga Ciamis kecewa lantaran bantuan yang seharusnya diterima tidak cair. Padahal namanya tertera dalam e-form BRI. Nama Dodah...

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Sampah di TPA Banjaranyar Ciamis Capai 12 Ton per Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Sampah yang masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Banjaranyar Ciamis setiap hari capai 12 ton. Sampah itu berasal dari perumahan...

Temukan Kami

48,108FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya