Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Tekuk Babel United, Persiraja Kudeta Puncak Klasemen Liga 2 Wilayah Barat

Info Liga 2, galuh.id – Persiraja Banda Aceh tampil apik di pekan ke-20 Liga 2 2019. Menjamu Babel United di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (2/10/2019) malam, Laskar Rencong menang telak 4-1.

Gol- Gol Persiraja disumbangkan oleh Defri Riski (30′), Andre Abubakar (33′), Husnuzhon (63′) dan Ahsanul Rijal (80′). Berkat kemenangan ini, Persiraja berhasil merangsek naik ke puncak klasemen sementara Liga 2 wilayah barat dengan torehan 39 poin.

Adapun satu-satunya gol dari tim tamu Babel United dicetak oleh Nur Akbar Jawara Munir pada menit ke-78.

Dalam pertandingan ini, Persiraja turun dengan skuat andalannya, seperti Defri Risku, Husnuzhon, Ahsanul Rijal, Mukhlis Nakata, serta kiper F. Kuba. Eriyanto dan Andika Kurniawan.

Babel United juga melakukan hal serupa. Mereka menurunkan Ryan Miziar, Bima Ragil , Chrstyna Bagaskara, dan kiper Bayu Aji. Lini depan diisi oleh Afriansyah, Riski Novriansyah, serta Ammar.

Banyaknya gol yang terjadi dalam laga Derby Sumatra yang memulai kick off jam 20.30 WIB ini berjalan menarik dan seru.

Pada babak pertama, tim Laskar Rencong, julukan Persiraja unggul dengan skor 2-0, gol ini tercipta dalam rentang waktu tiga menit, tepatnya di menit ke-30 oleh Defri Rizky, dan menit ke-33 oleh Andre Abubakar.

Pada babak kedua, pemain andalannya Husnuzhon menambah keunggulan Persiraja pada menit ke-63, sebelum diperkecil menjadi 3-1 oleh Babel United menit ke-77 melalui kaki Nur Akbar Jawara Munir.

Laju Laskar Rencong tak terbendung dengan menambah koleksi golnya yang keempat ke gawang Babel United melalui gol yang dicetak Assanur Rijal pada menit ke-80. Sampai berakhirnya laga skor 4-1 untuk kemenangan Persiraja atas Babel United.

Dengan kemenangan ini Persiraja Banda Aceh kembali memperpanjang status tak terkalahkan di laga kandang. Mukhlis Nakata dkk mencatat kemenangan kesepuluh di kandang sendiri.

Selain itu, tambahan tiga poin ini membuat Persiraja menambah koleksi nilai menjadi 39 poin dan duduk di puncak klasemen sementara. Sedangkan Babel United berada di posisi delapan dengan nilai 26.

Kemenangan tersebut juga memperbesar peluang Persiraja melaju ke delapan besar dan berkesempatan ikut berjuang untuk promosi ke Liga 1 Musim 2020 mendatang.

Usai mengkudeta Persita Tangerang di puncak klasemen sementara, bisa jadi untuk satu hari saja, namun bisa juga bertahan hingga laga pekan berikutnya. Tergantung hasil pertandingan Persita vs Cilegon United, Kamis (3/10/2019) sore. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.