Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Tempat Wisata di Tasikmalaya, Ide Jalan-jalan Setelah Pandemi Berakhir

Tempat wisata di Tasikmalaya dapat dinikmati secara gratis dan berbayar, tergantung tempat yang Anda kunjungi. Banyaknya pepohonan dan tanaman hias bisa ditemukan hampir di setiap tempat, sehingga bisa menghilangkan stress dan rasa jenuh. 

Untuk mengetahui apa saja obyek wisata di Tasikmalaya yang bisa Anda kunjungi, yuk cek daftar berikut! Apakah salah satunya sudah menjadi destinasi Anda setelah pandemi berakhir?

Tempat Wisata di Tasikmalaya

Ide untuk berwisata dapat dilakukan sendiri, bersama teman atau keluarga. Menentukan tujuan wisata adalah hal pertama yang perlu Anda siapkan ketika mendapat libur atau menghabiskan akhir pekan.

Alun-Alun Tasikmalaya

Berada di pusat kota, Alun-Alun Tasikmalaya merupakan tempat wisata di Tasikmalaya yang bisa Anda kunjungi secara gratis. Lokasinya berada di titik pertemuan jalan Sutisna Senjaya, jalan Tentara Pelajar, dan jalan RAA Wiratanuningrat. 

Ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda dapat di Alun-Alun Tasikmalaya, yaitu kupat tahu, pecel, dan rujak. Makanan khas Sunda yang ditawarkan cocok untuk Anda yang suka makanan pedas dengan bumbu kacang. 

Dari segi penataan, Alun-Alun Tasikmalaya cocok untuk dijadikan lokasi senam dan olahraga. Anda juga bisa menemukan penyewaan sepeda anak dan otoped. Sayangnya, fasilitas BAK yang disediakan kurang terawat dan tidak tersedia wifi untuk umum meski berdekatan dengan Plasa Telkom Indihome. 

Tee Jay Waterpark, Asia Plaza

Tee Jay Waterpark adalah tempat wisata di Tasikmalaya yang menawarkan taman air. Ada berbagai jenis kolam yang bisa Anda gunakan, seperti kolam berombak, kolam dengan perahu, dan wahana seluncuran. 

Tee Jay Waterpark berada di lokasi mall terbesar di Tasikmalaya, Asia Plaza, Jalan KHZ Mustofa nomor 326. Tempat wisata ini juga ramah anak karena menyediakan kolam dangkal, selain itu ada penyewaan ban dengan motif lucu. 

Tiket masuk ke Tee Jay Waterpark dapat dibeli seharga 35.000 untuk hari-hari biasa, dan 50.000 per orang di akhir pekan. Jika Anda ingin menyewa loker penyimpanan barang, Anda juga perlu melakukan deposit uang di kasir penjaga. 

Taman Wisata Karang Resik

Tempat wisata di Tasikmalaya satu ini bisa dibilang mega wisata karena memiliki lahan 32 hektar dan berada di perbatasan Tasik-Ciamis. Tiket masuk ke gerbang utama seharga 15.000 tetapi Anda perlu membeli tiket lagi untuk memasuki tiap wahana. 

Saat memasuki Taman Karang Resik, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah tanaman-tanaman hias. Di malam hari keindahan wisata juga tetap bisa dinikmati berkat dukungan lighting. 

Tempat makan yang berada di pinggir sungai Citanduy, menambah kepuasan pengunjung. Adapun beberapa objek yang bisa dinikmati pengunjung antara lain: labirin, rumah pohon, wisata alam, hingga wisata atraksi. 

Objek Wisata Situ Gede

Situ Gede merupakan tempat wisata di Tasikmalaya yang bertempat di Linggajaya, Mangkubumi. Tiket masuk dapat dibeli seharga 4.000 untuk orang dewasa dan 2.000 untuk anak. Yang bisa dinikmati dari Wisata Situ Gede adalah naik perahu dan bakar ikan. 

Meski merupakan tempat bersejarah karena terdapat makam Eyang Prabudilaya, area wisata Situ Gede kurang terawat dengan baik. Terdapat fasilitas umum mushola dan toilet yang jarang dibersihkan, dan jogging track yang ada disana juga sudah hancur. 

Jalan menuju ke Situ Gede juga tidak mulus. Wisatawan harus menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi online, tidak bisa dijangkau dengan angkutan. Kendati demikian, Situ Gede tetap berpotensi menjadi objek wisata yang menarik jika mendapat perawatan.

Selain empat destinasi di atas, Taman Kota Tasikmalaya yang menyuguhkan replika payung geulis khas Tasikmalaya. Ada pula Taman Dadaha yang merupakan sarana olahraga untuk umum.

Masyarakat diharapkan bijak ketika mendatangi tempat wisata di Tasikmalaya. Selama pandemi, boleh-boleh saja berwisata asal mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker dan jaga jarak minimal satu meter dengan pengunjung lain. (GaluhID/Elsa)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Petugas Gabungan Satuan Tugas Covid-19 di Tasikmalaya Razia Masker

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Petugas Gabungan Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat menggelar razia masker. Razia tersebut dilaksanakan...

Pengedar Sabu di Tasikmalaya Berhasil Dibekuk Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pengedar sabu di Tasikmalaya berhasil dibekuk oleh jajaran Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020).

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...