Bayi yang dibuang di Jelat Baregbeg, Ciamis sedang dilakukan Identifikasi oleh Pihak Kepolisian Ciamis. Foto: Istimewa

Ciamis, galuh.id – Inafis Polres Ciamis menduga bayi yang dibuang dalam kresek baru lahir satu hari dan berusia 7 bulan di dalam kandungan.

Bayi dalam kresek tersebut ditemukan warga di bawah pohon mahoni tepatnya di Dusun Mekarmulya, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Senin (15/07/2019) pagi.

Hal itu ditegaskan Kasubag Humas Polres Ciamis Hj. Iis Yeni Idaningsih yang membenarkan adanya laporan temuan bayi di Jalan Nasional di Kecamatan Baregbeg dekat pohon mahoni yang disatukan dengan pembuangan sampah.

“Dari hasil olah tempat kejadian,  anggota Polsek Ciamis dan Inafis Polres Ciamis, bayi berjenis kelamin  perempuan tersebut masih terdapat tali pusar atau ari-air. Dan ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam kantong kresek warna hitam,” tambahnya.

Tak hanya itu di dalam kresek tersebut terdapat kain warna kuning, serta usia lahir bayi antara 7 bulan, diduga baru satu hari dibuang.

“Namun semua itu masih dalam penyelidikan, guna mengungkap pelaku buang bayi yang diduga dilakukan oleh orangtuanya, bahkan ditemukan berjarak 4 meter dari jasad bayi ada lima buku tabungan yang namanya berbeda-beda,” kata dia.

Bayi yang ditemukan di Ciamis itu berjenis kelamin perempuan dan masih berlumuran darah dari ari-arinya.

Kadus Nanggewer Desa Jelat Dudung Ramdani mengatakan, sesosok mayat bayi perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang membantu mengatur arus lalu lintas pengerjaan proyek drainase jalan.

“Pertama kali ditemukan oleh Pak Yana, lalu beliau melaporkannya ke pihak pemerintah setempat,” katanya.

Dudung Ramdani yang juga merupakan anggota TAGANA Kabupaten Ciamis menambahkan, selain menemukan jasad bayi, beberapa meter di sekitar penemuan, ditemukan beberapa buku tabungan dengan nama berbeda-beda. Dalam buku tabungan tersebut tertera alamat Tasikmalaya.

“Ditemukan juga beberapa buku tabungan, ada 5 buah kalau gak salah. Tapi itu alamatnya Tasikmalaya, namun belum dipastikan buku tabungan tersebut ada kaitannya dengan jasad bayi yang ditemukan tadi pagi,” katanya. (Galuh.Id/Dede)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini