Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Tenaga Medis Covid-19 Ciamis Bakal Diberi Fasilitas Hotel

Berita Ciamis, galuh.id – Tenaga Medis Covid-19 Ciamis akan diberi fasilitas hotel sebagai tempat tinggal sementara selama menangani wabah virus Corona (Covid-19). Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya.

“Kita memang harus memprioritaskan tenaga medis baik berupa makanan maupun tempat tinggal, karena kan mereka tinggalnya jauh bukan dari Ciamis saja, jadi kasihan,” kata Herdiat, saat mengunjungi Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Ciamis, Kamis (16/4/2020).

Herdiat mengungkapkan, hal ini baru rencana Pemerintah Kabupaten Ciamis, sebagai bentuk terima kasih atas kerja keras dalam penanganan Covid-19.

“Untuk tempat tinggal bagi tenaga medis, kita rencanakan di hotel yang memadai, dan juga dekat dengan rumah sakit,” ungkapnya.

Menurutnya, diprioritaskannya fasilitas untuk tenaga medis di Kabupaten Ciamis, lantaran mereka telah bekerja keras menangani Covid-19.

Rencana ini, Pihaknya akan melakukan rapat terlebih dahulu dengan berbagai pihak yang berkaitan. Hal itu untuk merumuskan atau menyiapkan segala sesuatunya.

“Kasihan kan tenaganya dikuras, masa tidak diberi prioritas seperti fasilitas. Mereka juga kan tinggalnya jauh, ada yang di Tasik dan daerah lainnya. Maka, kami rencanakan tim medis diberikan fasilitas tempat tinggal di Ciamis,” katanya.

Herdiat berharap dengan adanya fasilitas hotel sebagai tempat tinggal sementara selama menangani wabah virus Corona bisa meringankan pekerjaan tenaga medis.

“Jadi kan kalau berangkat ke tempat kerjanya tidak jauh bisa lebih efektif dan cepat,” pungkasnya. (GaluhID/Ramdani)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan