oleh

Terbukti! Lulusan UPTD KLK Ciamis Langsung Bekerja

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis melalui UPTD Kursus Latihan Kerja (KLK) melepas alumni  pelatihan kerja gelombang III untuk bekerja di perusahan garmen yang ada di Tasikmalaya dan Bandung, Senin siang (1/7/2019) di Kantor UPTD KLK Ciamis.

Yudy Hendriana, S.IP Plt. Kepala UPTD Kursus Latihan Kerja Kabupaten Ciamis mengatakan, dalam pelepasan alumni UPTD KLK tersebut ada 16 orang peserta, 9 orang diantaranya diterima kerja di Perusahaan Garmen di Bandung, sementara 7 orang lainnya diterima kerja di perusahaan Garmen yang ada di Tasikmalaya.

Loading...

“Alhamdulilah ada 16 orang alumni dari UPTD KLK Ciamis langsung diminta untuk bekerja di perusahaan garmen di Tasimalaya dan Bandung,” ujar Yudy kepada Galuh ID, Senin (1/7/2019).

Diterimanya alumni dari UPTD KLK untuk bekerja di beberapa perusahaan, menurut Yudi, merupakan sebuah kebanggaan dan penghargaan bagi UPTD KLK. Hal ini diakui Yudi bisa mengurangi pengangguran di Kabupaten Ciamis.

“Kebanggaan tersendiri bagi kami, alumni dari sini bisa langsung diterima bekerja, ini bisa sedikit membantu mengurangi pengangguran di kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Yudy menuturkan sosialisasi ke sekolah-sekolah SMK dan SMA se-Kabupaten Ciamis sudah sebagian dilaksanakan. Sosialiasasi tersebut bertujuan untuk menginformasikan pelatihan kerja secara gratis.

“Bagi para siswa yang baru lulus SMA atau SMA yang tidak melanjutkan kuliah, silakan daftar ke UPTD KLK Ciamis untuk mengikuti pelatihan kerja dan semuanya difasilitasi secara gratis,” paparnya.

Pantauan Galuh ID saat mengunjungi kantor KLK, pembukaan penerimaan peserta pelatihan kerja gelombang IV bulan Juli 2019 sedang berlangsung. Penerimaan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis. Sejumlah peserta mengikuti arahan dari pembimbing pelatihan dari berbagai bidang keahlian. (galuh.id/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA