Minggu, 24 Januari 2021
Minggu, 24 Januari 2021
 
 

Terbukti! Lulusan UPTD KLK Ciamis Langsung Bekerja

Ciamis, galuh.id – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis melalui UPTD Kursus Latihan Kerja (KLK) melepas alumni  pelatihan kerja gelombang III untuk bekerja di perusahan garmen yang ada di Tasikmalaya dan Bandung, Senin siang (1/7/2019) di Kantor UPTD KLK Ciamis.

Yudy Hendriana, S.IP Plt. Kepala UPTD Kursus Latihan Kerja Kabupaten Ciamis mengatakan, dalam pelepasan alumni UPTD KLK tersebut ada 16 orang peserta, 9 orang diantaranya diterima kerja di Perusahaan Garmen di Bandung, sementara 7 orang lainnya diterima kerja di perusahaan Garmen yang ada di Tasikmalaya.

“Alhamdulilah ada 16 orang alumni dari UPTD KLK Ciamis langsung diminta untuk bekerja di perusahaan garmen di Tasimalaya dan Bandung,” ujar Yudy kepada Galuh ID, Senin (1/7/2019).

Diterimanya alumni dari UPTD KLK untuk bekerja di beberapa perusahaan, menurut Yudi, merupakan sebuah kebanggaan dan penghargaan bagi UPTD KLK. Hal ini diakui Yudi bisa mengurangi pengangguran di Kabupaten Ciamis.

“Kebanggaan tersendiri bagi kami, alumni dari sini bisa langsung diterima bekerja, ini bisa sedikit membantu mengurangi pengangguran di kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Yudy menuturkan sosialisasi ke sekolah-sekolah SMK dan SMA se-Kabupaten Ciamis sudah sebagian dilaksanakan. Sosialiasasi tersebut bertujuan untuk menginformasikan pelatihan kerja secara gratis.

“Bagi para siswa yang baru lulus SMA atau SMA yang tidak melanjutkan kuliah, silakan daftar ke UPTD KLK Ciamis untuk mengikuti pelatihan kerja dan semuanya difasilitasi secara gratis,” paparnya.

Pantauan Galuh ID saat mengunjungi kantor KLK, pembukaan penerimaan peserta pelatihan kerja gelombang IV bulan Juli 2019 sedang berlangsung. Penerimaan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis. Sejumlah peserta mengikuti arahan dari pembimbing pelatihan dari berbagai bidang keahlian. (galuh.id/Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Bencana di Cimaragas Ciamis, Jalan Amblas dan 4 Rumah Rusak

Berita Ciamis, galuh.id - Telah terjadi jalan amblas dan 4 rumah rusak di Cimaragas Kabupaten Ciamis, Minggu (25/1/2021) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Beruntung tidak...

Tercantum di E-Form, Warga Ciamis Kecewa Tak Dapat BLT UMKM

Berita Ciamis, galuh.id - Penerima BLT UMKM warga Ciamis kecewa lantaran bantuan yang seharusnya diterima tidak cair. Padahal namanya tertera dalam e-form BRI. Nama Dodah...

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Temukan Kami

48,104FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya