Jumat, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
 
 

Terbukti! Lulusan UPTD KLK Ciamis Langsung Bekerja

Ciamis, galuh.id – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis melalui UPTD Kursus Latihan Kerja (KLK) melepas alumni  pelatihan kerja gelombang III untuk bekerja di perusahan garmen yang ada di Tasikmalaya dan Bandung, Senin siang (1/7/2019) di Kantor UPTD KLK Ciamis.

Yudy Hendriana, S.IP Plt. Kepala UPTD Kursus Latihan Kerja Kabupaten Ciamis mengatakan, dalam pelepasan alumni UPTD KLK tersebut ada 16 orang peserta, 9 orang diantaranya diterima kerja di Perusahaan Garmen di Bandung, sementara 7 orang lainnya diterima kerja di perusahaan Garmen yang ada di Tasikmalaya.

“Alhamdulilah ada 16 orang alumni dari UPTD KLK Ciamis langsung diminta untuk bekerja di perusahaan garmen di Tasimalaya dan Bandung,” ujar Yudy kepada Galuh ID, Senin (1/7/2019).

Diterimanya alumni dari UPTD KLK untuk bekerja di beberapa perusahaan, menurut Yudi, merupakan sebuah kebanggaan dan penghargaan bagi UPTD KLK. Hal ini diakui Yudi bisa mengurangi pengangguran di Kabupaten Ciamis.

“Kebanggaan tersendiri bagi kami, alumni dari sini bisa langsung diterima bekerja, ini bisa sedikit membantu mengurangi pengangguran di kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Yudy menuturkan sosialisasi ke sekolah-sekolah SMK dan SMA se-Kabupaten Ciamis sudah sebagian dilaksanakan. Sosialiasasi tersebut bertujuan untuk menginformasikan pelatihan kerja secara gratis.

“Bagi para siswa yang baru lulus SMA atau SMA yang tidak melanjutkan kuliah, silakan daftar ke UPTD KLK Ciamis untuk mengikuti pelatihan kerja dan semuanya difasilitasi secara gratis,” paparnya.

Pantauan Galuh ID saat mengunjungi kantor KLK, pembukaan penerimaan peserta pelatihan kerja gelombang IV bulan Juli 2019 sedang berlangsung. Penerimaan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis. Sejumlah peserta mengikuti arahan dari pembimbing pelatihan dari berbagai bidang keahlian. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengendara Motor di Ciamis Wajib Jaga Jarak

Berita Ciamis, galuh.id -Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pengendara motor di Ciamis harus jaga jarak ketika berhenti di lampu merah. Hal...

Warga Sambut Baik Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga sambut baik dengan pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis untuk kendaraan angkutan barang yang menuju Jawa Tengah.

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Temukan Kami

49,342FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...