Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Terciduk Satpol PP Ciamis, Anak Punk Menangis

Ciamis, Galuh ID – Saat ini kabupaten Ciamis sedang berbenah demi terciptanya kota yang bersih dan indah, salah satunya adalah dengan merenovasi ruang-ruang publik seperti Taman Lokasana dan Taman Alun-alun agar lebih modern.

Tidak hanya ruang publik yang dipercantik, tetapi bersih juga dari gelandangan yang selalu mangkal di ruang-ruang publik seperti alun-alun atau taman-taman yang ada di kabupaten Ciamis.

Atas dasar itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Ciamis sebagai penegak Perda melakukan razia pada Rabu (31/10/2018) mulai pukul 09.00 WIB. Dari razia tersebut Satpol PP berhasil menertibkan 3 orang gelandangan yang berada di alun-alun Ciamis. Gelandangan tersebut merupakan anak-anak punk yang berasal dari luar kota Ciamis.

Anak punk yang terciduk Satpol PP tersebut adalah adalah Ari Nugroho (19) warga Banjarnegara, Jawa Tengah, Aksa (20) warga Cililin, Bandung dan Muhamad Husen (18) warga Purbalingga, Jawa Tengah. Ketiganya kemudian diamankan di kantor Satpol PP untuk didata. Ketiga anak punk tersebut sempat menangis ketika akan digelandang ke kantor Satpol PP. Di kantor Satpol PP ketiganya diberi makan. Selain itu mereka juga digunduli dengan tujuan agar lebih rapi.

Kasi Operasi dan Pengendalian, Yudi Brata Diwijaya S.Sos M.M mendapatkan informasi dari pedagang kaki lima adanya tiga anak punk yang berkeliaran di Taman Alun-alun Ciamis. “Kemudian tim langsung meluncurkan ke taman alun-alun Ciamis,” ujarnya.

“Kami Satpol PP selaku penegak PERDA akan selalu menegakkan peraturan daerah (PERDA) Nomor 10 tahun 2012 tentang kebersihan, ketertiban dan keindahan (K3),” jelas Yudi saat ditemui di kantornya.

Yudi juga menghimbau masyarakat segera melapor apabila mengetahui adanya gelandangan di sekitar Ciamis agar bisa segera ditindaklanjuti.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.