Rabu, 28 September 2022
Rabu, 28 September 2022
More

    Terpilih Sebagai Rektor Baru Unigal, Ini Program Strategis Dr Dadi

    Berita Ciamis, Galuh.id – Universitas Galuh (Unigal) Kabupaten Ciamis telah mengumumkan Rektor baru pengganti Dr. Yat Rospia Brata, Drs, M.Si yang telah menjabat dari periode 2014 hingga 2022.

    Pengumuman tersebut disampaikan kepada sejumlah awak media setelah melaksanakan pelantikan Rektor baru Unigal Ciamis, Selasa (5/7/2022).

    Iklan

    Adapun Rektor baru pengganti Dr. Yat Rospia Brata, Drs, M.Si tersebut yaitu Dr. Dadi, M.Si dengan masa jabatan 2022 sampai dengan 2026.

    Baca Juga: Nia Rohayati Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Unigal Ciamis

    Dr. Dadi, M.Si, mengatakan setelah dilantik sebagai Rektor, ia akan meningkatkan reputasi Unigal Ciamis dengan lima program strategis.

    Lima program strategis tersebut adalah peningkatan SDM Dosen dan Tenaga Pendidik, Mahasiswa/Alumni, kerja sama dan pengelolaan keuangan.

    Iklan

    “Target program strategis tersebut akan saya tingkatkan dan dikelola dengan baik. Sehingga ke depan Unigal betul-betul menjadi Universitas yang mempunyai reputasi dan unggul,” ungkapnya.

    Sementara yang berkaitan dengan Akademik, Dadi bertekad untuk memanfaatkan kegiatan pembelajaran dengan teknologi modern.

    “Berdasarkan pengalaman selama pandemi Covid-19, kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring, meskipun sekarang sudah ada aturan pembelajaran bisa dilakukan secara tatap muka (luring),” katanya.

    Namun, lanjut Dadi, tidak menutup kemungkinan kedepan pembelajaran secara daring itu akan dilakukan kembali.

    “Maka ketika ada mahasiswa yang berhalangan mengikuti perkuliahan ke kampus mahasiswa tersebut bisa melaksanakan kuliah secara daring,” lanjutnya.

    Kemudian kata Dadi, mengenai kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pihaknya akan mencoba meningkatkan penelitian dosen.

    “Apalagi Unigal ini sudah mempunyai klaster utama, jadi kita punya kewenangan yang lebih besar, dan itu harus kita pacu teman-teman dosen supaya lebih produktif. Pengabdian pun demikian, karena pengabdian menjadi salah satu unsur tri dharma perguruan tinggi. Maka pengabdian juga menjadi salah satu fokus akan ditingkatkan,” ucap Dadi. (GaluhID/Tony)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    TEMUKAN KAMI

    186,042FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    377PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan