Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Tersangka Pembacok Anak SD Hingga Kepalanya Hampir Putus Ditangkap Polres Banjar

Banjar, galuh.id – Satreskrim Polres Banjar berhasil menangkap A (16) yang diduga telah melakukan pembunuhan pada Nanda Rizky Ramadhan (13), siswa Sekolah Dasar warga kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jumat (28/12/2018) pukul 14.15 WIB. A diketahui merupakan teman korban dan kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

AKBP Matrius, Kapolres Banjar menyampaikan saat konferensi pers di Mapolres Banjar, Jum’at (29/12/2108), berdasarkan barang bukti berupa ponsel tersangka yang tertinggal di lokasi kejadian dan penyelidikan serta keterangan saksi yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Banjar tersangka mengarah ke A (16).

“Tersangka melarikan diri ke wilayah Ciamis sampai ke Tasikmalaya, namun ketika tersangka berniat kembali lagi ke rumahnya di Banjar, jajaran kepolisian Polres Banjar langsung menangkap tersangka di daerah Jalan Siliwangi kota Banjar,” ujarnya.

Hasil dari pemeriksaan Satreskrim Polres Banjar pada saat tersangka dimintai keterangan, tersangka mengakui perbuatannya yang telah membunuh korban, “namun tersangka pada saat melakukan perbuatannya mengaku tidak direncanakan, Kami dari Kepolisian Polres Banjar akan terus mendalami kasus pembunuhan ini,” terangnya.

Diduga tersangka melakukan perbuatannya atas dasar kesal sehingga timbul emosi pada korban, menurutnya tersangka jarang diajak bermain bersama. Tersangka meminta ikut serta bersama korban saat melihat korban mengendarai motor hasil dari pinjaman, tersangka kemudian membunuh korban menggunakan golok di rumah Yatno (60) di Dusun Margaluyu, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Rumah Yatno memang tidak dikunci dan kosong karena Yatno sedang menunggui istrinya di Rumah Sakit. Yatno adalah orang pertama yang melihat korban sudah meninggal dan bersimbah darah pada Rabu sore (26/12/2018).

Akibat perbuatan tersangka, di tubuh korban terdapat 5 luka dari sayatan golok, bahkan kepala korban nyaris putus karena bacokan golok tersangka di bagian leher kanan dan kiri serta telinga kiri, bahkan bekas bacokan golok tersangka juga terdapat di bagian kepala korban.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 80 Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.