Jumat, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
 
 

Tidak Gunakan Zonasi, SMA Informatika Ciamis Banyak Diminati

Ciamis, galuh.id – Sistem Zonasi yang saat ini diberlakukan oleh pemerintah untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) tidak diberlakukan di Sekolah Menengah Atas Informatika Ciamis. Hal tersebut lantaran SMA Plus Infromatika berstatus sekolah swasta.

Drs. H. Asep DK, M.Pd Kepala Sekolah mengatakan SMA Infromatika Ciamis tidak menggunakan zonasi seperti halnya SMA Negeri, pihaknya menerima siswa dari berbagai daerah yang benar-benar minat sekolah di SMA Informatika.

“Karena sekolah kami berstatus swasta jadi tidak memberlakukan sistem zonasi, dan itu tidak melanggar, kami menerima siswa dari berbagai daerah yang saat kami tanya kepada siswa yang masuk ke sekolah merasakan benar-benar ingin sekolah di sini karena katanya lulusan dari sini gampang untuk mencari kerja karena sudah memiliki bekal keahlian,” ujar Asep selaku Kepala sekolah kepada Galuh ID, Senin (15/7/2019).

Dalam tahun ajaran baru SMA Informatika Ciamis ada 213 siswa yang diterima untuk 7 kelas. Pada hari pertama masuk, siswa baru mengikuti Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang jatuh hari ini, Senin tanggal 15 Juli 2019.

Siswa kelas X diharapkan selama MPLS 3 hari ke depan bisa lebih cepat mengenal lingkungan sekolah dan mengenal guru-guru dan kurikulum.

“Alhamdulilah SMA Informatika Ciamis banyak diminati oleh siswa baru dan saat ini siswa kelas X sedang mengikuti MPLS untuk mengenal lebih cepat lingkungan sekolah dan mengenal guru guru pengajar di sini sekaligus program dan kurikulum di sekolah ini,” paparnya.

Menurutnya, banyak siswa yang menjadikan sekolah SMA Infromatika Ciamis sebagai pilihan pertama.

“Kebanyakan yang sekolah ke sini, pilihan satu, jadi bukan buangan dari sekolah lain yang tidak keterima, kami merasa bangga dan bersukur karena SMA Informatika Ciamis menjadi pilhan utama para siswa,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengendara Motor di Ciamis Wajib Jaga Jarak

Berita Ciamis, galuh.id -Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pengendara motor di Ciamis harus jaga jarak ketika berhenti di lampu merah. Hal...

Warga Sambut Baik Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga sambut baik dengan pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis untuk kendaraan angkutan barang yang menuju Jawa Tengah.

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Temukan Kami

49,340FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...