Minggu, Mei 26, 2024

Timnas U-23 Gagal Olimpiade Paris 2024, Ini Kata Marselino Ferdinan

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Olahraga, Galuh.id – Timnas U-23 gagal Olimpiade Paris 2024 setelah mengalami kekalahan dengan skor 0-1 melawan Guinea dalam babak play-off yang berlangsung di Prancis, pada Kamis (9/5/2024).

Kekalahan tersebut megubur harapan Tim Merah Putih untuk kembali tampil di panggung Olimpiade setelah absen selama 68 tahun.

Meskipun hasil akhirnya mengecewakan, Timnas U-23 Indonesia patut mendapat apresiasi atas perjuangannya. Mereka memberikan perlawanan sengit sehingga satu-satunya gol Guinea tercipta hanya melalui eksekusi penalti.

- Advertisement -

Kegagalan itu tentu saja merupakan pukulan berat bagi Timnas U-23 Indonesia dan para penggemarnya. Namun, kesuksesan mereka dalam mencapai tahap play-off kualifikasi Olimpiade merupakan pencapaian yang luar biasa.

Sebelumnya, PSSI telah menargetkan Timnas U-23 Indonesia untuk mencapai babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Target ini berhasil tercapai, dan pelatih Shin Tae-yong bahkan menempatkan ambisi lebih tinggi dengan menargetkan semifinal turnamen.

Timnas U-23 Indonesia berhasil mencapai semifinal Piala Asia U-23 2024, tetapi mereka tidak berhasil meraih posisi tiga besar. Akibatnya, mereka harus menjalani babak play-off kualifikasi Olimpiade 2024 untuk memperebutkan tiket ke Paris.

Baca Juga: Wasit Kontroversial Gagalkan Timnas U-23 Ke Olimpiade Paris 2024

Timnas U-23 Gagal Olimpiade Paris 2024, Marselino Ucapkan Terimas Kasih

Marselino Ferdinan yang kini berstatus sebagai pemain abroad dari klub KMSK Deinze, membagikan momen foto bersama Timnas U-23 melalui akun Instagram pribadinya.

Foto tersebut merupakan momen sebelum jalannya pertandingan melawan Guinea U-23 dalam pertandingan playoff.

Namun yang menjadi sorotan, dalam unggahannya, Marselino Ferdinan hanya memberikan komentar singkat.

“Thanks for Everything,” tulis Marselino dalam caption foto melalui akun instagram pribadinya (10/5).

Marselino Ferdinan yang kita kenal bukanlah pemain yang pendiam. Ia biasanya cukup aktif dan salah satu pemain yang cukup banyak bicara di Timnas U-23.

Mungkin rasa lelah setelah banyak berjuang selama kompetisi dengan hasil yang tidak sesuai harapan cukup membuatnya sedikit berat.

Apalagi baru-baru ini Marselino juga menjadi sorotan netizen Indonesia. Setelah pertandingan melawan Irak, ia mendapat sindiran, kritikan, bahkan caci maki dari beberapa netizen.

Namun, saat menghadapi Guinea, Marselino tetap menunjukkan penampilan terbaiknya meskipun ada sedikit masalah pada ototnya yang diakui oleh Shin Tae-yong.

Unggahan foto bersama Timnas U-23 Indonesia di akun Instagram pribadi Marselino Ferdinan adalah ungkapan terima kasih dan penghargaan atas perjalanan yang dijalani bersama tim nasional.

Meskipun tidak banyak berkata-kata dalam unggahannya, kata-kata singkat tersebut mencerminkan rasa terima kasih yang mendalam dari Marselino Ferdinan kepada semua orang yang telah mendukungnya. (GaluhID/Seva)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait