Minggu, Mei 26, 2024

Timnas U-23 Kalah dari Uzbekistan, Erick Thohir Optimis Rebut Tiket Olimpiade

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Olahraga, Galuh.id – Timnas U-23 kalah dari Uzbekistan yang membuat perjalanan menuju final Piala Asia U-23 2024 harus terhenti.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4/2024) malam WIB berakhir dengan skor 0-2, membuat Indonesia harus berjuang di perebutan posisi ketiga.

Timnas Indonesia sebenarnya sempat mencetak gol lebih dulu melalui Muhammad Ferrari pada menit ke-61. Namun fol dianulir karena Ramadhan Sananda lebih dulu terjebak offside.

- Advertisement -

Uzbekistan membuka keunggulan lewat gol yang tercipta melalui Khusain Norchaev pada menit ke-68.

Lalu Gol kedua datang dari gol bunuh diri Pratama Arhan pada menit ke-86, menambah beban bagi Garuda Muda.

Laga berjalan sangat intens dan keras, terlihat dari banyaknya kartu kuning yang wasit Shen Yinhao keluarkan.

Kapten Timnas U-23 Indonesia, Rizky Ridho, bahkan menerima kartu merah karena tindakan kasar terhadap pemain Uzbekistan.

Akibatnya, skuad Garuda muda harus bermain dengan 10 pemain hingga babak akhir pertandingan.

Baca Juga: Jelang Lawan Uzbekistan, Timnas Indonesia U-23 Dinanti Bonus 23 Milyar

Meski Timnas U-23 Kalah, Erick Thohir Optimis Untuk Target Selanjutnya

Walaupun Timnas U-23 kalah, masih ada harapan bagi Indonesia untuk meraih tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024 dan berpotensi untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir segera memberikan dukungan kepada skuad asuhan Shin Tae-yong, menyemangati para pemain agar bangkit untuk pertandingan selanjutnya.

Dia juga berpesan agar tidak menyerah karena masih ada peluang untuk meraih tiket Olimpiade. Erick pun memberi semangat kepada para pemain dan pelatih Shin Tae-yong dengan menjabat tangan mereka satu per satu.

Erick Thohir percaya dan optimis skuad Garuda Muda akan mampu untuk merebut posisi ketiga dan mengantongi tiket Olimpiade Paris 2024.

“Kita percaya kalian. Kalian bisa!” kata Erick Thohir dikutip dari laman tvonenews (30/4).

Selanjutnya, Timnas U-23 Indonesia akan bersaing dengan Irak dalam perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024.

Jika berhasil meraih kemenangan, Indonesia bisa mengamankan tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Bagi Garuda Muda, laga tersebut adalah kesempatan untuk menebus kekalahan dan mencapai target menuju Olimpiade Paris 2024. (GaluhID/Seva)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harkitnas 2024, Bikers Brotherhood 1% MC Gelar Doa di TMP Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bikers Brotherhood 1% MC merayakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 dengan berdoa bersama dan meletakan...

Artikel Terkait